Golkar, AMPG dan KPPG Gelar Vaksin Tahap Kedua

Banjarmasin, KP – Guna mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19, DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin, menggelar vaksinasi tahap 2, Kamis (12/8/2021).


Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Basuni, mengatakan kegiatan kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari vaksinasi pertama yang dilakukan di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel, bulan lalu.


“Ini sebagai bentuk dukungan dari pihak kami kepada program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi,” ujarnya.


Selain diadakan di DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, kata H Basuni, pihaknya juga menginstruksikan kepada pengurus Partai di tingkat kabupaten/kota yang ada di Kalsel.


“Juga diinstruksikan kepada pengurus daerah untuk melaksanakan di tempat masing-masing,” tuturnya.


Melalui kegiatan tersebut, ia berharap pandemi Covid-19 dapat benar benar ditekan penyebarannya di Indonesia, terkhusus di Kalsel.
“Dengan tagline Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit,” imbuhnya.


Meskipun demikian, Ia juga mengakui ada beberapa peserta yang tidak bisa divaksin karena mengalami tekanan darah tinggi, sehingga mereka harus diistirahatkan terlebih dahulu.

Berita Lainnya


“Kita minta untuk istirahat sambil menunggu, kalau tidak bisa juga dilanjutkan nanti ke puskesmas setempat,” ujarnya.


Masih ditempat yang sama, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, Troy Satria, mengatakan atas kerjasama semua panitia kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Sehingga tidak terjadi kerumunan.


“Alhamdulilah, lancar dan aman, karena sudah kita atur di awal terkait waktunya,” katanya.


Ia juga mengungkapkan, adapun target dalam kegiatan ini pihaknya hanya menargetkan sebanyak 350 orang untuk di vaksinasi tahap 2.


“Kita juga memiliki target yang di vaksin kedua pada kegiatan kali ini sebanyak 350 orang,” ujarnya.


Oleh karena itu, ia juga mengimbau masyarakat agar secepatnya ikut bervaksin gina terciptanya kesehatan dan Covid-19 dapat ditekan penularanya.


Sementara, Ketua PD KPPG Kalsel, Hj Hardiyanti, melalui Sekretarisnya Merry Rose, mengatakan sebagai membantu program pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 di Indonesia terkhususnya di Kalsel.


“Sehingga wabah ini bisa cepat berakhir dan kita terhindar dari wabah ini lagi, setidaknya mengurangi risiko tertular dan menularkan, ” ujarnya disela acara vaksinasi kedua tersebut..(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya