Heru Widodo Setuju PTM Tapi Pelajar Wajib Vaksin Dulu


Banjarmasin, KP – Anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo berjanji akan mengawal kegiatan Program Vaksinasi Nasional supaya kedepan para pelajar yang merupakan generasi emas bisa melakukan kegiatan belajar mengajar tetap muka sehingga mereka akan tumbuh secara normal kembali.
Bahkan, PKB terpanggil untuk memperjuangkan dan mengawal program vaksinasi kalangan pelajar. “Yang jadi pekerjaan rumah kita dimasa pandemi Covid-19 ini adalah anak-anak sekolah, bagiaman secepatnya bisa kembali sekolah lagi,” ucap Politisi PKB Kalsel Heru Widodo yang juga inisiator Vaksinasi Massal Indonesia Bangkit yang dilaksankan serempak seluruh negeri ini, di halaman Sekretariat DPW PKB Kalsel Jl Sultan Adam Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, Minggu (22/8/2021) pagi.
Politisi PKB secara blak-blakan setuju dan mendukung para pelajar PTM dengan setiap harinya harus melakukan prokes secara ketat. Karena itulah, kini PKB terus gencar membantu pemerintah pusat hingga daerah, bahkan kegiatan vaksinasi massal itu turut digaungkan, dilaksanakan dan di sukseskannya.
Ditegaskan Wakil Rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan II yang meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru mengatakan bahwa Presiden sudah menginstruksikan bahwa sudah ada vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas, sebenarnya untuk anak sekolah, makanya ini yang perlu kita genjot.
Jadi, Heru kembali mengingatkan pemangku kebijakan di bidang pendidikan, kalau memang nantinya pemerintah akan membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah, maka vaksinasi untuk anak-anak sekolah juga harus segera dilakukan.
Hal ini penting, mengingat selama penerapan sekolah daring tentu anak-anak juga merasa bosan, jangan sampai mereka terus belajar di rumah, sementara mereka juga ingin belajar tatap muka di sekolah supaya maksimal dalam pembelajaran.
Dikatakan , dengan kondisi seperti ini secepatnya program vaksinasi khusus pelajar ini dituntaskan dan DPR siap mengawal vaksinasi untuk kalangan pelajar ini termasuk di Kalsel. “Tuntaskan dulu vaksinasinya, baru dibuka kembali pembelajaran tatap muka,” demikian Anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo.(nar/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya