HSS Peringati Tahun Baru 1443 Hijriah dengan Zikir dan Doa

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah, Selasa (10/8/2021) pagi secara sederhana di Musala Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan.

Kegiatan yang juga bisa diikuti secara daring itu, diisi zikir dan doa bersama, untuk keselamatan dan keberkahan Kabupaten HSS. Serta, tausiah agama yang disampaikan Tuan Guru Haji Ahmad Syairazy.

Bupati HSS Achmad Fikry, pada kesempatan itu mengucapkan selamat tahun baru Islam 1443 Hijriah.

Momentum itu, Achmad Fikry mengajak masyarakat merapatkan barisan dan meningkatkan kebersamaan, untuk menghadapi berbagai persoalan yang ada di daerah, terutama pandemi Covid-19.

Perayaan tahun baru Islam 1443 Hijriah ini, bertepatan dengan bulan peringatan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia. Achmad Fikry berharap, hal itu dapat dimanfaatkan untuk melipat-gandakan ikhtiar lahir dan batin dalam melawan pandemi Covid-19. 

“Kita sudah bermunajat, berdoa, dan berzikir kepada Allah SWT, mudah-mudahan dikabulkan. Doa merupakan ikhtiar kita, dan saya harap masyarakat tetap selalu mematuhi prokes, karena baik ikhtiar zahir maupun batin itu harus berjalan bersama,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 568

Bupati Achmad Fikry mengatakan, peringatan tahun baru Islam merupakan tradisi yang pihaknya lakukan sejak lama. Namun, adanya pandemi Covid-19 ini, maka sudah tahun ke dua peringatan dilaksanakan secara sederhana. 

Bupati Fikry bersyukur dan berterima kasih, TGH Ahmad Syairazy berkenan memimpin zikir dan doa, sekaligus menyediakan tempat untuk memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriah.

“Mudah-mudahan dengan peringatan tahun baru Islam dengan zikir dan doa ini, pandemi Covid-19 yang selama ini melanda dunia, khususnya banua kita HSS akan segera cepat berlalu,” ucapnya.

Achmad Fikry meminta doa restu dari Guru Syairazy, agar mendapat kekuatan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan kami yang diberi amanah untuk melaksanakan tugas, senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik melayani masyarakat HSS,” tuturnya.

Bupati Fikry juga mendoakan, para habaib, ulama serta guru agama tetap diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, untuk terus membimbing umat ke jalan yang benar. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya