Cegah dan Tekan Covid-19, Pemkab Bartim Wacanakan Isolasi Terpusat

Tamiang Layang , KP – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan dalam mencegah dan menekan penambahan kasus baru dan angka kematian yang cenderung meningkat maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk melakukan isolasi terpusat bagi yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid -19 di daerah itu.

“Sementara ini berdasarkan evaluasi pemberlakukan isolasi mandiri nampaknya tidak efektif menekan penambahan kasus dan angka kematian, oleh karena itu kami akan mempertimbangkan pemberlakukan isolasi terpusat sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” kata Bupati Ampera AY Mebas yang juga Ketua Satgas Penangana Covid-19 Barito Timur di Tamiang Layang, Selasa (18/8/2021)

Ampera juga mengatakan jika kita cermati update Covid -19 hari ini terdapat 15 orang yang sembuh dan penambahan kasus baru sebanyak 6 orang serta kasus kematian juga bertambah sebanyak 2 orang.

Berita Lainnya
1 dari 163

Dengan adanya penambahan kasus yang sangat melonjak sangat memperihatinkan dan perlu penanganan serius dan kita berupaya untuk mencari solusi yang tepat,” kata Ampera.

Masih kata Ampera jika kasus Covid-19 ini terus meningkat khususnya tenaga kesehatan akan kesulitan menanganainya dikarenakan saat ini kita masih banyak kekurangan obat – obatan dan oksigen dan ada beberapa orang tenaga kesehatan yang juga terpapar Covid -19,” ungkap Ampera.

Dengan melihat kondisi daerah kita seperti ini kita ada wacana untuk membuat tempat isolasi terpusat demi mempermudah penanganan dan pengendalian oleh Satgas baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa – Desa hingga tingkat RT / RW,

Jangan kendor patuhi Prokes untuk memfasilitasi agar terhindar dari penularan Cocid – 19 jaga menjaga kesehatan kita dengan memakai masker saat keluar rumah , mencuci tangan jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Demikian Ampera. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya