Ikuti Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19, Plh Sekda Minta Sediakan Vaksin dan PCR

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengikuti undangan video conference rapat koordinasi teknis yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, di Banjarmasin Command Center (BCC) Balaikota Banjarmasin, Selasa 3/8/21.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten/Kota PPKM level 4, yaitu peningkatan Testing dan Tracing, Percepatan dan Peningkatan Vaksinasi, Penyediaan Isolasi Terpusat, Peningkatan Kapasitas Rumah Sakit (RS) dan Penurunan BOR kemudian Ketersediaan Oksigen dan obat.

Rapat tersebut dihadiri Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Drs. H Mukhyar, M.Ap dan Plt Kepala BPBD kota Banjarmasin, Edi Wibowo.

Berita Lainnya
1 dari 3.581

Plh Sekda Kota Banjarmasin, H Mukhyar melaporkan kepada Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko Ekonomi) bahwa di Kota Banjarmasin masih berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan ke level yg lebih rendah.

“Kami berharap di minggu ini sudah bisa turun ke level 2 dan semuanya berjalan dengan yang kami harapkan,” harapnya.

Kemudian, H Mukhyar menjelaskan untuk BOR di Kota Banjarmasin sekitar 45% dan Vaksin yang sudah dilakukan di Kota Banjarmasin adalah 27% kemudian tahap ke duanya adalah 13,68%.

“Yang menjadi masalah sekarang di Banjarmasin adalah kesedian vaksinnya, saya berharap ini bisa segara dibantu untuk kesediaan vaksin, kemudian juga untuk PCRnya, kesediaan PCRnya juga hampir tidak tersedia lagi di tempat kami,” pungkasnya. (Diakominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya