Kadispora menyambut dua Paskibraka Nasional Dan melepas 39 Paskibraka Prov Kalsel

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, H Hrmansyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora Hj Rusnawati, didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Heru Susmianto dan Kasi Kepemimpinan Kepeloporan Kepramukaan dan Organisasi Pemuda Dispora, H Rokhyatin Effendi,M.AP. Menggelar penyambutan kedatangan Paskibraka Nasional tahun 2021, Azhar Khaitami (Kab.Banjar) dan Regyna Intan Cahyani(Banjarbaru), dan pelepasan 39 Paskibraka Provinsi, di aula Cempaka Hotel Fave Banjarbaru, Sabtu malam (21/8/2021).

Dispora Kalsel memberikan apresiasi kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kalsel. Yakni, berupa uang pembinaan pendidikan atau beasiswa kepada 20 putra dan 19 putri terbaik yang lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka Kalsel. Pemberian beasiswa kepada mereka langsung dilaksanakan usai upacara bendera Peringatan HUT RI ke-76 di Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Penghargaan berupa beasiswa juga diberikan kepada dua anggota Paskibraka asal Kalsel yang lolos ke tingkat nasional di Jakarta. Yakni Azhar Khaitami, siswa SMA Darul Hijrah Kabupaten Banjar dan Regyna Intan Cahyani, siswi SMAN 1 Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 428

Kedatangan mereka kembali ke Banua disambut oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, H Hermansyah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dispora Kalsel, Hj Rusnawati, Sabtu (21/8). Seremoni penyambutan keduanya dilaksanakan di Favehotel Banjarbaru, sekaligus pelepasan para anggota Paskibraka Kalsel.

“Selaku perwakilan Pemprov Kalsel, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para anggota Paskibraka Kalsel sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Sebuah kebanggaan tersendiri, para pemuda dan pemudi terbaik Banua ini mengibarkan bendera merah putih di momen peringatan kemerdekaan RI ke-76 di halaman Istana Negara di Jakarta. Kini mereka resmi berstatus sebagai purna Paskibraka Kalsel,” ungkap Herman.

Ditambahkan Herman proses pembentukan anggota Paskibraka Kalsel dimulai sejak Mei lalu. “Bermula dari tahap seleksi tingkat Kabupaten/Kota, kemudian berlanjut ke tahapan seleksi tingkat provinsi, Juli tadi. Kemudian, yang lolos seleksi digembleng dengan penuh kedisiplinan hingga menjelang hari H pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus lalu. Satu putra dan putri terbaik masing-masing dilatih di Cibubur untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto menuturkan para anggota Paskibraka Kalsel diberikan apresiasi berupa beasiswa. “Masing-masing anggota Paskibra Kalsel diberi beasiswa senilai Rp2,5 juta. Untuk dua anggota Paskibra Kalsel yang bertugas di tingkat nasional, masing-masing mendapatkan beasiswa senilai Rp5 juta. Sebagai penanda mereka kini sudah menjadi purna Paskibraka Kalsel, kami berikan baju kaos dan topi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kalsel,” pungkas Heru Susmianto. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya