Kalsel Siap Ikuti PON XX Papua

Kalimantan Selatan siap untuk mengikuti PON XX Papua, bulan Oktober 2021

Banjarmasin, KP – Kalsel siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 pada 2-15 Oktober tahun 2021 di Papua.

“Kita siap untuk mengikuti PON XX di Papua,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, H Bambang Heri Purnama kepada wartawan, usai paripurna dewan, Kamis (5/8/2021), di Banjarmasin.

Menurut Bambang Heri, persiapan ini menyangkut ketersediaan anggaran, perlengkapan, pembinaan atlet dan lainnya, termasuk sudah memberikan vaksin terhadap atlet, pelatihan dan official.

Berita Lainnya

Gugup Namun Tetap Waspadai Lawan

1 dari 432

“Kita sudah siap untuk berjuang di PON Papua,” tegas anggota Komisi III DPR RI asal Kalsel.

Bahkan, saat ini KONI Kalsel sedang mengintensifkan pelatihan dan pembinaan kepada atlet, agar mampu menorehkan prestasi pada ajang olahraga tingkat nasional tersebut.

“Kita juga menjaga para atlet dan pelatih agar terhindar dari paparan Covid-19, agar bisa tetap bertanding pada ajang multi even nasional tersebut,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel, menggelar pemusatan latihan (TC), untuk cabang gulat dan karate di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Kadispora Kalsel H Hermansyah didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Dispora, Fitri Hernadi, menyatakan TC di Kiram Park sebagai pengganti TC yang harusnya dilaksanakan di Bandung, yang terkendala PPKM. (lyn/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya