Komisi IV Dorong Program SMK Membangun Desa

Tanjung, KP – Komisi IV DPRD Kalsel melakukan monitoring ke SMK Negeri 1 Tabalong agar bisa memberikan kontribusi pada program SMK Membangun Desa dan melahirkan wirausaha muda.


“Kita harapkan program SMK membangun desa bisa diwujudkan, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata anggota Komisi IV DPRD Kalsel, H Troy Satria, usai kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Tabalong, Senin (16/8), di Tabalong.


Program SMK membangun desa, menjadi salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan kebijakan Revitalisasi SMK, yang bertujuan untuk menciptakan terobosan dan mewujudkan sinergi antara SMK dan pemerintahan desa.

Berita Lainnya
1 dari 279


“SMK harus jadi solusi permasalahan bangsa, karena menyelesaikan masalah bangsa dimulai dari desa,” tambah politisi Partai Golkar.


Troy Satria menambahkan, program SMK membangun desa tersebut melibatkan siswa dan tenaga pendidik di SMKN 1 Tanjung untuk memberdayakan dan meningkatkan keterampilan masyarakat desa.


“Khususnya mengembangkan usaha-usaha yang sesuai kondisi pandemi saat ini,” ujar Troy Satria.


Selain itu, juga menyesuaikan potensi daerah untuk mengembangkan usaha, yang diharapkan mampu menyerap atau mengurangi penggangguran di pedesaan dengan tersedia lapangan kerja yang dirintis lulusan SMK.


Apalagi keberadaa SMK bertujuan untuk memenuhi tenaga siap pakai dalam pengelolaan admistrasi desa sekaligus melahirkan wirausaha muda di desa sesuai keahlian masing-masing.


“Kita harapkan ini bisa diwujudkan SMKN 1 Tanjung agar mampu mendorong lulusannya menjadi wirausaha muda,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya