Leding PDAM Barat dan Tengah Dimatikan Selama Pemasangan Alat ATS dan AMF,

Banjarmasin, KP – Salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. PDAM Bandarmasih akan melakukan pemasangan alat ATS (Automatic Transfer Switch) dan AMF (Automatic Main Failure) di Intake Sungai Bilu.

Tetapi dalam peningkatan pelayanan, PDAM Bandarmasih menghentikan distribusi air PDAm karena dua alat dilakukan pemasangan.

Supervesor ME Produksi l, Ir Rusmamilu, mengatakan alat yang dipasang otomatis operasional genset yang berfungsi apabila saluran PLN mendadak padam. Dengan dipasangnya ATS, maka operasi penyaluran leding kepelanggan tetap bisa berjalan meski listrik padam.

Sedangkan AMF alat yang sama dan mempunyai sistim otomatis jaringan listrik, namun AMF berfungsi untuk memutus jaringan PLN apabila sedang terjadi arus tidak stabil. Dengan itu AMF juga akan berfungsi otomatis menggannti aliran listrik dari PLN ke Genset.

Berita Lainnya
1 dari 3.546

“Pemasangan ATS dan AMF kita jadwalkan, Selasa 31 Agustus mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore atau enam jam,” katanya.

Dikatakan, pekerjaan perbaikan tersebut akan berdampak pada penurunan distribusi air hingga mati total di Wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah.

Pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan.

Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid menimpali, Sehubungan instalasi alat tersebut. Bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541 WhatsApp Center 0811-5151-46

“Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk dapat diketahui bersama. Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya,”demikian Wahid.(nar/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya