Pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Banjarbaru, KP – Dinas Kesehatan dan Dina Perdagangan Kota Banjarbaru menggelar vaksinasi massal yang dikhususkan kepada para pedagang di Pasar Bauntung Banjarbaru, Selasa (3/8/2021) pagi dengan antrian dan penjagaan ketat.

Bahkan para perdagang ditargerkan sekitar 700 akan menerima vaksin Covid-19 dosis pertama yang dilaksanakan secara Prokes dengan jadual yang diantur dengan penuh humanis.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid, menerangkan pemberian vaksin Covid-19 kepada pedagang ini sebagai upaya melindungi para pedagang, mengingat pedagang juga termasuk rentan terpapar karena interaksi langsung.

Terkait target pasar-pasar yang akan menerima vaksin, Abdul Basid menerangkan untuk sementara masih di Pasar Bauntung, jika masih ada stok berlebih akan disalurkan ke pedagang pasar lain seperti Pasar Ulin raya.

Berita Lainnya
1 dari 685

“Kami sudah meminta kuota vaksin untuk para pedagang, dan karena terbatas jadi sementara pasar Bauntung dulu kemudian Pasar Ulin baru pasar lainnya,” ujar Basid.

Kepala UPT Pasar Bauntung, Mahrus menjelaskan ada hampir 700 pedagang yang berjualan dipasar bauntung, sebelumnya saat diumumkan ada 340 pedagang yang mendaftar ditambah lagi pendaftar yang baru.

“Ada beberapa pedagang yg sebelumnya sudah menerima vaksin di tempat lain. Jadi vaksin berikan kepada yang lainnya,” ujar Mahrus.

Basid saat mengakhiri pembicaraan juga mengimbau kepada pedagang agar sadar pentingnya vaksin dan mau menerima vaksin karena dalam dalam rangka untuk memperkuat kesehatan para pedagang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin M Rizana Mirza MKes mengatakan Vaksin yang digelar Pemerintan Kota Banjarbaru melalui Dinkes yang bekerjasama ini untuk menekan dan melindungi diri dari penyebaran virus Covid yang kini sebarannya di Banjarbaru masih PPKM Level IV. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya