Pemkab Banjar Gelar Media KIE BKB Di Cintapuri Darussalam

Martapura, KP – Kunci keberhasilan pengasuhan anak berada di tangan orang tua. Mengingat sangat strategisnya posisi orang tua dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak, maka mereka dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya agar mampu melaksanakan pembinaan secara optimal.

Pengetahuan dan keterampilan tersebut dapat diperoleh orang tua, antara lain dengan ikut serta dalam kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB).

Menyikapi ini, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Banjar Bidang KB dan KS lalu menjadi Fasilitator dari Kegiatan Internalisasi Materi dan Media KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) Program BKB yang dilaksanakan Perwakilan BKKBN Kalsel, bertempat di Desa Simpang Lima, Kecamatan Cintapuri Darussalam, pekan kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 652

Kegiatan tersebut ditujukan kepada orang tua/keluarga yang memiliki anak dibawah 2 tahun dan tergabung dalam kelompok BKB.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Kampung KB setempat tersebut, hadir Pembakal, tokoh masyarakat, koordinator PKB Cintapuri Darussalam, kader dan PKK. Dibuka Dra Hj Elya Rahmiati MAP dari Perwakilan BKKBN Kalsel serta menghadirkan tiga narasumber, yakni dari Kementrian Agama yang memaparkan tentang Pembentukan Karakter Anak Sejak Dini dari Sudut Agama, lalu Peran Gizi dalam Pembentukan Karakter Anak yang disampaikan Aulia Ramadhani serta Pengasuhan 1000 HPK oleh Kabid KB dan KS DP2KBP3A Alfisah SKM MM.

Pada kesempatan tersebut, TP PKK Banjar juga membagikan masker kepada peserta agar tetap semangat melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Lewat kegiatan ini, diharap dapat membantu mendorong peningkatan pengetahuan dan keterampilan orang tua/keluarga dalam merawat dan mendidik serta mengasuh anak nantinya,” kata Kabid KB dan KS Alfisah. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya