Periksa Hasil Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kota Banjarbaru di Sini

Banjarbaru, KP – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kota Banjarmasin tahun anggaran 2021, Senin (3/8/2021) sore.

Kepala BKPP Banjarbaru, Dra Sri Lailana, Senin (3/8/2021) mengatakan bagi pelamar yang ingin mengetahui hasilnya dapat mengunjungi situs web BKPP Banjarbaru.

“Untuk mengetahuinya bisa saja kunjungi website kami atau download di http: //intip.in/seleksiadministrasicasnbjb2021,” ujarnya.

Sri menambakan dari hasil verifikasi sejumlah berkas, banyak kesalahan administrasi tidak memenuhi syarat pelamar bisa jadi melakukan lebih dari satu kesalahan.

Berita Lainnya

Muktamar NU Diusulkan Digelar Tahun Ini

Wali Kota Lepas Atlit PON Ke 20 Papua

1 dari 688

“Contoh pelamar menggunakan materai satu untuk semua surat pernyataan, akreditasi tidak dilampirkan dan surat lamaran tidak sesuai format,” jelasnya

Sri merinci untuk kesalahan administrasi berupa surat pernyataan tidak sesuai format atau kurang upload ada 38,8 persen pelamar. Lalu penggunaan materai tidak sesuai ketentuan ada 17,3%. Sedangkan surat lamaran yang tidak sesuai format yang ditentukan ada 13,4%. Keterangan akreditasi tidak ada 10,9%. Keterangan akreditasi yang dilampirkan tidak sesuai tahun lulus ada 5,02%.

Kemudian kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan syarat jabatan ada 3, 88%. Tinggi badan tidak sesuai ketentuan ada 3,6%. Tidak melampirkan surat sehat ada 3,4%. Lalu dokumen tidak asli atau fotokopi 1,75% nilai IPK atau nilai rata-rata tidak terpenuhi 1,83%.
Bagi pelamar dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi dengan cara login ke http: //intip.in/seleksiadministrasicasnbjb2021.


“Isikan sanggahan dengan menjabarkan kronologis dan penggugah bukti dukung yang diperlukan bukan melengkapi berkas,” kata dia.


Secara keseluruhan statistik pendaftar semua pengadaan PPPK guru, PPPK non guru dan CPNS sudah mengisi formulir 9.866 dan sudah submit 8.914. Kemudian untuk statistik verifikasi semua pengadaan PPPK guru, PPPK non guru dan CPNS, verifikasi memenuhi syarat 4.478, verifikasi tidak memenuhi syarat 2.538 dan belum verifikasi 1.898 pendaftar.


Setelah pengumuman hasil seleksi adminitrasi CPNS 2021, pelamar yang keberatan bisa melakukan sanggah pada 4-6 Agustus 2021. Kemudian, jawab sanggah pada 4-13 Agustus 2021, dan pengumuman pasca-sanggah pada 15 Agustus 2021. (dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya