Pisah Sambut Kapolres, Bupati HSS Harap Sinergisitas Dipertahankan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan kegiatan pisah sambut jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) HSS, Selasa (3/8/2021) siang di Gedung Pramuka Kandangan.

Kapolres HSS kini dijabat AKBP Sugeng Priyanto, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kalsel. Kapolres sebelumnya, AKBP Siswoyo promosi sebagai Kabagkerma Roops Polda Kalsel.

Kegiatan yang merupakan tradisi rutin saat pergantian jabatan Forkopimda itu, dilaksanakan secara sederhana dan undangan terbatas, menyesuaikan situasi pandemi Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat datang di Kabupaten HSS kepada Sugeng Priyanto. “Selamat bertugas, untuk memberikan pengabdian yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Bupati Achmad Fikry berharap, sinergisitas dari Polres HSS yang telah terjalin selama ini, bisa tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Kemudian, Achmad Fikry mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada AKBP Siswoyo, atas pengabdian selama setahun di Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 574

Menurutnya, sinergisitas yang terus dilalukan Polres HSS selama ini menjadikan suasana keamanan kabupaten bisa terjaga kondusif.

“Mudahan di tempat baru bisa memberi pengabdian lebih lagi, dan ini merupakan langkah untuk meningkatkan karir lebih baik,” ucapnya mendoakan.

Kapolres HSS Sugeng Priyanto mengatakan, akan memulai tugas di Kabupaten HSS, yakni jangka pendek akan fokus pada penanganan Covid-19. 

Selain itu, juga berupaya pada penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sebab sudah memasuhi musim kemarau.

“Mohon dukungan semuanya, semoga bisa menjalankan tugas, menciptakan situasi aman dan konduaif dan penegakan hukum di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Sementara AKBP Siswoyo yang telah mengakhiri tugasnya sebagai Kapolres HSS selama 1 tahun 2 bulan, mengaku sangat terkesan dengan suasana kekeluargaan dan keakraban di jajaran Forkopimda Kabupaten HSS.

Siswoyo mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga dapat meninggalkan jabatan dengan kesan baik. Ia juga berharap, Kapolres baru bisa melanjutkan berbagai program yang telah dilaksanakan sebelumnya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya