Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Pramuka- Polda Tekan Covid di Kalsel Galakan Vaksin Massal Lagi

×

Pramuka- Polda Tekan Covid di Kalsel Galakan Vaksin Massal Lagi

Sebarkan artikel ini
VAKSIN –Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan yang kembali menggalakan vaksinasi massal covid19  di Halaman Kantor Kwarda Kalsel Jalan Mulawarman Banjarmasin. (KP/Istimewa)

Banjarmasin, KP – Salah satu usaha mendukung pemerintah program satu juta Vaksin, sekaligus menekan covid-19, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan kembali berkerjsama dengan Kepolisian Daerah Kalsel mengelar vaksinasi massal covid19  di Halaman Kantor Kwarda Kalsel Jalan Mulawarman Banjarmasin, Kamis (26/08/2020).

“Vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah  sekaligus menekan covid di Kalsel yang hingga kini belum menurun, sehingga kami kembali bergandengan tangan dengan Pramuka yang mempunyai misi sosial bersama-sama jajaran kepolsian,’’ucap Kombes Pol Dr Ubaidillah kepada wartawan di sela-sela Vaksin Massal gelaran Pramuka dan Polda Kalsel.

Android

Kegiatan vaksinasi massal  kali ini juga mendapat antusias masyarakat dan keluarga besar Pramuka dalam sehari, pihaknya bisa memvaksin hingga 600 orang  ini, akan dilajutkan kegiatan vaksin sampai selesai sehingga diharapkan bisa berjalan aman dan lancar.

Sekretaris Kwarda Kalsel H Zainal Abidin SPd mengatakan vaksinasi massal yang diselenggarkan kali ini juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi sekeligus HUT RI juga HUT Pramuka 14 Agutus dan HUT Bhayangkara ke 75 pada 1 juli mendatang.

Zainal Abidin juga mengatakan bahwa vaksin disedikaan 600 Vaksin dan diharapkan semua bisa divaksinkan ke masyarakat dam para anggota Pramuka yang sudah mendaftar dan lolos skrening. Namun jenis vaksin ini tidak dibolehkan untuk anak diusia remaja sehingga semua pendaftar akan dilakukan skrening jika lolos barulah divaksin pertugas.

Kemudian, ujarnya, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan sebuah wujud iktiar dari Pramuka bersama Polda membentengi warganya untuk membangun kekebalan dalam tumbuhnya.

Kegiatan ini juga sudah diatur sehingga diharapkan tidak ada antrian karena sistem jalur yang di atur, jadi one way sistem. “Kerja sama ini mudah-mudahan bisa menjadi role model vaksinasi yang sifatnya massal sehingga persoalan yang sifatnya kerumunan akurasi kemudian masa antre itu waktu antre itu bisa kita meminimalisasi,” katanya.

Baca Juga:  Buka Jalur Bebas Zonasi Guna Penuhi Kuota

Salah satu peserta vaksin, bernama Julia menerangkan, vaksinasi yang diikuti ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid -19 yang kini menjadi momok masyarakat.

“Kalau sudah divaksin tentu saja bisa memberikan rasa aman pada diri sendiri. Meskipun begitu, harus tetap menjaga Prokes. (nar/KP0-1)

Iklan
Iklan