Puluhan Pegawai Diskominfo HSU Jalani tes Swab Antigen

SWAB ANTIGEN – Dilakukan ke Puluhan Pegawai Diskominfo HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya melakukan penelusuran dan pencegahan Virus Covid 19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan Swab Antigen dengan menyasar sejumlah Instansi

Sebagaimana yang dilaksanakan pada Selasa (24/8/2021), Puluhan aparatur Sipil Negara (ASN) dan TKS Dinas Kominfo (Diskominfo) HSU menjalani pemeriksaan swab antigen massal di halaman kantor.

Diskominfo merupakan garda terdepan dalam pelayanan informasi terhadap publik/masyarakat HSU, dan juga memiliki kegiatan erat yang berkaitan kegiatan SKPD yang di publis kemasyarakat HSU.

Swab masal ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati nomor 065/080/ORG tahun 2021 tentang pelaksanaan pemeriksaan swab antigen bagi ASN dan non ASN di lingkungan pemerintah kabupaten HSU.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

Kepala Diskominfo HSU, H Adi Lesmana mengatakan pelaksanaan Swab di lingkungan Diskominfo ini agar kita selalu waspada dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid 19.

“Tujuan kita lebih ke hati-hatian, jadi semua di swab sambil tracking and tracing mencari kalau saja ada diantara karyawan kita ada yang terpapar covid-19”, terangnya.

Adi menjelaskan jika ada karyawannya yang terpapar Virus Covid 18 sehingga bisa diisolasi mandiri atau diobati. Menurutnya karyawannya yang kebanyakan petugas lapangan selalu diingatkan sebelum berangkat agar selalu menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, sebelum berangkat kelapangan dan menggunakan masker.

Penyelenggaraan swab tes antigen diikuti sebanyak 64 orang dilaksanakan di halaman Diskominfo oleh Dinas Kesehatan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya