Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong


Tanjung, KP – AKBP Riza Mutaqqin SH SIK M.Med.Kom kelahiran Murung Pudak, Kabupaten Tabalong yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kalsel, kini resmi menjabat sebagai Kapolres Tabalong menggantikan AKBP M. Muchdori SIK CFrA yang kini menjabat sebagai Kabag RBP Biro Perencanaan Polda Kalsel.

Sebelumnya dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Tabalong dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Rikwanto, SH M.Hum pada Jumat (30/07) pagi yang digelar di Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.


Untuk kali ini bertempat di Pintu gerbang Mapolres Tabalong Riza Mutaqqin, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Susi Riza disambut langsung Kompol Reza Bramantya SIK Waka Polres Tabalong beserta isteri.

Usai Itu, Kapolres Tabalong Riza Mutaqqin menerima Jajar Kehormatan oleh personel Satuan Sabhara Polres Tabalong.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyambutan Kapolres Tabalong Riza Mutaqqin, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong yang diwarnai dengan penyerahan mandau khas dayak untuk pemotongan tebu atau tradisi “Notok Towu” sebagai tanda masuk rumah baru.

Selesai penyambutan, AKBP M. Muchdori, S.IK, CFrA didampingi oleh Kapolres Tabalong yang baru pimpin apel di Mapolres Polres Tabalong.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabalong Riza Mutaqqin mengatakan, bertugas di tempat kelahiran sendiri, semua itu tidak lepas dari kehendak-Nya.

Berita Lainnya
1 dari 279

“Saya sudah menjadi Akedemi Kepolisian, Sudah bertanda tangan siap dimana saja. Tapi Allah berkata lain karena itu sudah termasuk resiko tugas saya, tugas saya yang pertama berdasarkan Undang – Undang No. 22 Tahun 2002 yaitu tentang pemeliharaan kamtibmas itulah paling utama,” ujarnya.

Target kedepan prioritas pertama lanjutnya adalah berupaya untuk menekan angka pandemi di Tabalong yang nantinya akan bersinergi dengan Pemkab Tabalong, Kodim 1008 Tanjung dan dimohon dukungan masyarakat Tabalong dengan bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Penekanan kepada personel tidak ada yang terlibat narkoba, tidak ada toleransi bagi anggota yang terindikasi terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Kemudian AKBP M. Muchdori, S.IK, CFrA mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh personel Polres Tabalong dan masyarakat Tabalong selama saya bertugas disini.

“Saya mohon maaf sebesar – besarnya atas segala kekurangan dan belum maksimal serta belum sesuai harapan masyarakat Tabalong dalam bertugas di Kabupaten Tabalong, saya mohon masyarakat Tabalong untuk mendukung AKBP sebagai Kapolres Tabalong yang baru,” ucapnya.


Tampak hadir dalam acara Pisah Sambut Kapolres Tabalong Unsur Forkopimda Tabalong, Pejabat Utama Polres Tabalong dan Bhayangkari Cabang Tabalong. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya