Dishub HSU Sosialisasikan Marka Jalan Jaga Jarak

Amuntai, KP – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) membuat Marka Jalan Jaga Jarak khususnya di perempatan Lampu Merah yang mulai disosialisasikan kepada pengguna jalan roda dua.

Marka jalan jaga jarak ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, serta untuk kenyaman para pengguna jalan. Sosialisasi yang dilaksanakan, belum lama tadi tersebut, dilakukan oleh Dishub HSU bersama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres HSU, tentang Marka Ruang Henti Khusus (RHK) bagi para pengendara .

Kepala Dishub HSU, H. Hamdani menyampaikan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan agar menjaga jarak dengan mentaati marka yang ada.

“Adanya marka ini artinya masyarakat harus menjaga jarak kendaraan bermotor roda 2, serta ada pembatasan khusus untuk pengendara roda 4 yang tidak boleh melewati tanda merah yang ada.” ujarnya.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

Harga Jual Bibit Itik Alabio Anjlok

1 dari 384

Sosialisasi marka ruang henti khusus ini dilaksanakan selama 10 hari kegiatan dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan penegakan disipilin terhadap aturan marka.

“Untuk masyarakat kami sampaikan ini agar ditaati, dan kami akan lakukan tindakan bagi mereka yang melakukan pelanggaran sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres HSU, AKP Jumadiono, menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati dan tertib berlalu lintas yang telah diatur oleh undang-undang yang berlaku.

Kasat menghimbau agar memperhatikan marka physical distancing ini guna menghindari penyebaran Covid-19 dan selalu tertib berlalu lintas saat berkendara, jangan lupa menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya