RT-RW Diminta Berperan Bantu Cegah Pandemi Covid-19

Banjarmasin KP – Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin DR (HC) Yunan Chandra mengatakan, peran para Ketua RT/ RW saat ini sangatlah dibutuhkan untuk menggaungkan protokoler kesehatan (prokes) di lingkungannya.

“Langkah tersebut untuk mencegah terus bertambahnya kasus Covid-19 yang hingga kini masih menjadi ancaman di Kota Banjarmasin,” kata Yunan Chandra.

Menurutnya dalam perbincangan dengan {KP} Senin ( 23/8/2021), Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV khususnya di Kota Banjarmasin dinilai belum signifikan dan mampu efektif untuk menekan kasus Covid-19.

Salah satu penyebabnya kata Yunan Chandra, itu karena masih banyak warga yang mengabaikan prokes saat berada di rumah atau di lingkungan tempat tinggalnya.
” Seperti tetap menjaga jarak atau memakai masker.,” ujar anggota komisi IV yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.562

Dikemukakan, peran Ketua RT/ RW sangatlah dibutuhkan untuk selalu meluangkan waktunya memantau dan mengingatkan warganya untuk selalu menerapkan prokes.

Minimal lanjut Yunan Chandra, ketika melihat warga sedang kumpul-kumpul atau bersenda gurau Ketua RT/RW mengingatkan agar tetap jaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Terkait pentingnya menjaga prokes ini dalam upaya pencegahan Covid-19 ini Yunan Chandra meminta agar Walikota Banjarmasin mengeluarkan surat hinbauan atau edaran yang ditujukan kepada Ketua RT/RW.

Ditandaskannya, saat ini pandemi Covid-19 masih ada dan haruslah tetap diwaspadai.” Karena itu yang harus dilakukan adalah pembatasan secara ketat semua aktivitas masyarakat tak terkecuali di rumah atau di lingkungan tempat tinggal karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah kritis.,” demikian kata wakil rakyat dari Partai Nasdem ini.(Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya