Sekretaris Dewan Sosialisasikan Prokes ke Kecamatan Mantewe

Batulicin, KP – Setelah melakukan sosialisasi dan edukasi  di desa Mantawakan Mulya Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bunbu tentang Protokol kesehatan Covid-19 pada 27/7/2021 lalu.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu H Mukhlis SH MM MHum, kembali melakukan rangkaian serupa di Kecamatan Mantewe pada 2/8/2021.

Kegiatan yang dilaksnakan ini sesuai intruk Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar agar seluruh kepala SKPD, hinga Sekretaris Dewan diharuskan memberikan edukasi, sekaligus mensosialisasikan Protokol kesehat (prokes) kesemua desa dan kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, kedatangan Sekwan bersama rombongan disambut camat Matewe Syafrudin diruang aula yang tak jauh dari kantornya. 

Di acara ini Sekretaris dewan menyampaikan sosialisasi dan edukasi untuk menekan peyebaran Covid-19 telah dilaksanakan diseluruh desa dikabupaten Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 553

Hanya saja, kegitan ini tidak semata hanya sosialisasi dan edukasi saja,tetapi juga kita sisipkan kegiatan didesa sebelumnya.

“Sosialisasi lebih untuk memberikan pemaham kepada warga dikecamatan ini supaya terkait prokes,” kata Mukhli. 

Juga disamapaikan nya sosialisasi ini juga sekaigus untuk menyampaikan beberapa hal dari gugus tugas percepatan penanganan covid 19 tentang penyiapan fasilitas shelter untuk karantina, dan isolasi mandiri berbasis masyarakat dimasa pandemi covid 19 tambahnya.

Sembtara itu dikesempatan ini juga disampaikan petugas kesehatan Kecamatan Mantewe bahwa berada pada zona aman, yaitu zona hijau.

Demikian dilaporkan oleh petugas kesehtan setempat. Hadir di kegiatan ini para kepala Desa, perwakilan perusahaan kecamatan Mantewe, Muspika, Kasubbag Protokol dan Kehumasan Hj Nor Aisyah Hidayah SAP berikut beberapa staf Setwan lainnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya