Stock Tabung Oksigen Tabalong Masih Aman

TANJUNG, KP – Sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama unsur terkait akan memastikan ketersediaan tabung oksigen untuk layanan kesehatan, terbukti disaat pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim meningkat tajam, tabung oksigen masih dalam stock yang aman.

Terkait persiapan jika terjadi pasien RSUD H Badaruddin Kasim dan Rumah Sakit Pertamina membludak, tabung oksigen tersedia, Pemkab Tabalong melibatkan berbagai pihak di antaranya PT Samator sebagai perusahaan yang menyediakan Oksigen, serta aparat kepolisian terkait pengamanan distribusi dan penjualan, sehingga diharapkan tidak ada pihak yang mengambil keuntungan dalam keadaan seperti ini, dengan menggelar beberapa kali rapat bersama.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Tabalong, Husin Ansari, mengungkapkan terkait adanya peningkatan pasien RSUD H Badaruddin Kasim Maburai, warga tidak perlu cemas akan ketersediaan tabung oksigen sebab sampai saat ini stok oksigen untuk medis masih aman.

Berita Lainnya
1 dari 288

“stok oksigen untuk keperluan medis baik di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya masih cukup,” ujarnya.

“Kita pantau terus dan stok masih lebih, keperluan medis masih menjadi prioritas utama, sementara sektor lain akan dibuka bertahap,” jelas Husin.

Untuk sektor non medis, lanjut Husin, misal perikanan dan industri dibuka secara bertahap, kalau stok untuk medis sudah lebih dari cukup, dan masyarakat diminta tidak kuatir karena ketersediaan oksigen masih cukup. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya