Supian Usulkan Bantuan Anak Korban Covid-19

Berita Lainnya
1 dari 3

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengharapkan agar momentum Hari Kemerdekaan RI ke-76 dapat meningkatkan kepedulian antar sesama di masa pandemi Covid-19.
“Khususnya keluarga korban Covid-19 yang meninggal dunia, termasuk tenaga kesehatan (nakes),” kata Supian HK kepada wartawan, Senin (16/8/2021), di Banjarmasin.
Untuk itu, Supian HK mengusulkan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban pandemi Covid-19 tersebut.
“Misalnya bantuan itu untuk pendidikan anak-anak yang orang tua mereka meninggal dunia karena Covid-19,” tambah politisi Partai Golkar.
Supian HK menambahkan, dengan adanya bantuan seperti itu, maka ada perhatian dari pemerintah demi massa depan anak-anak yang orang tua mereka meninggal dunia karena terpapar virus Corona.
“Tidak hanya perhatian dari pemerintah pusat yang diharapkan, tapi perlu juga kolaborasi antara Pemprov, Pemkab/Pemko untuk memperhatikan mereka yang jadi korban Covid-19 ini, termasuk para tenaga kesehatan,” ujar Supian HK.
Diungkapkna, bayangkan anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia, karena Covid-19, tentunya mereka harus kita perhatikan masa depannya, terutama pendidikannya.
Supian HK mengingatkan yang patut diperhatikan itu bagaimana anak-anak itu bertahan hidup, sementara orang tua mereka meninggal dunia, sehingga ini perlu perhatian semua pihak, baik pemerintah pusat hingga daerah.
“Mungkin ada pihak yang mungkin sudah memberikan perhatian dengan mengulurkan bantuan, tapi bagaimana kelanjutan hidup mereka itu yang harus dipikirkan bersama,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Tabalong. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya