Tiga Pekan, Gerai Presisi Polda Kalsel Vaksin 12.686 Orang

Banjarmasin, KP – Dalam tiga pekan, Gerai Presisi Polda Kalsel, telah vaksin 12.686 orang.

Semua alam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 massal di Indonesia termasuk di Kalsel), dan Polda gencar menggelarnya. 

Semua dilakukan secara kontinyu melalui gerai-gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel bersama jajaran Polres dan Polresta.

Kegiatan vaksinasi hampir digelar setiap hari, di mana di Bulan Agustus hingga Senin (23/8), Polda Kalsel telah menggelar 25 vaksinasi Covid-19. 

Kabiddokes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, sebanyak 12.686 dosis vaksin sudah digunakan dalam vaksinasi melalui Gerai-gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel di Bulan Agustus Tahun 2021.

“Ini akan terus dilaksanakan. Gerai Vaksin Presisi ini bukan hanya dilaksanakan Polda Kalsel namun juga di seluruh Jajaran Polres di Kalsel,” tambah Kabiddokes. 

Berita Lainnya

Pedagang Bakso Ditemukan Tergeletak tak Bernyawa

Tawuran di Siring Tandean Terekam Video Drone

1 dari 1.490

Dari sederet pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, jumlah peserta yang berhasil divaksinasi terbanyak adalah saat vaksinasi digelar di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada Jum’at (20/8), yaitu sebanyak 959 orang. 

“Tren peningkatan peserta vaksinasi, ini kiya rasakan. 

Kami mengapresiasi begitu tingginya antusiasme masyarakat Kalsel untuk bervaksin sesuai dengan imbauan pemerintah,” ujarnya. 

Sasarannya lanjutnya tentu untuk menciptakan kekebalan dan imunitas komunal terhadap Covid-19 di tengah masyarakat khususnya di Kalsel. 

Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat dikontrol dan makin cepat pula kegiatan-kegiatan masyarakat dapat bertahap kembali seperti semula. 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, meski sudah divaksin namun bukan berarti begitu saja melupakan protokol kesehatan. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya