Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Employee Volunteering
BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan untuk Petugas Kebersihan

×

Employee Volunteering<br>BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan untuk Petugas Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Aksi Sosial - Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin menggelar Employee Volunteering dengan memberikan bantuan untuk petugas kebersihan di TPST HKSN Banjarmasin, Senin (23/7). (KP/ist)

Banjarmasin, KP – Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda kapan akan berakhir. Dampaknya dari sisi perekonomian sangat dirasakan masyarakat, khususnya warga Banjarmasin.

Menyikapi kondisi tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin melakukan Employee Volunteering sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Android

Kali ini, Employee Volunteering dilaksanakan dengan memberikan bantuan sembako untuk para petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) HKSN Banjarmasin, Senin (23/7/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban sesama di masa darurat Covid-19, salah satunya dengan memberikan barang atau kebutuhan yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

Uniknya, semua dana yang diperoleh untuk aksi sosial ini, murni dikumpulkan secara sukarela dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan paket sembako kepada 10 orang petugas kebersihan yang bekerja di TPST HKSN Banjarmasin.

Hadir dalam Employee Volunteering itu, Zaleha, Kabid Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan dan Agus Pambudianto, Kabid Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, koordinator serta petugas kebersihan TPST HKSN.

Sementara, di tempat berbeda, Tito Hartono, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, menyampaikan, kegiatan Employee Voluntering ini merupakan bantuan yang dikumpulkan sukarela dari jajarannya, untuk disampaikan kepada pihak yang membutuhkan.

“Karena itu, jangan dilihat dari nominal atau besarannya. Harapan kami, setidaknya dapat meringankan beban dari masyarakat, terutama masyarakat pekerja yang terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Tito menambahkan, kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat pekerja di sekitar wilayah kantor, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. “Kami dari masyarakat juga, hidup untuk saling membantu masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga hadir untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja melalui 5 Program.

Adapun program tersebut meliputi Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). (opq/K-1)

Iklan
Baca Juga:  Program ‘Bunga Numasera’ Pinjaman Tanpa Bunga Bagi UMKM di HSS
Iklan