Wabup Imbau Masyarakat Peka Yatim di Sekitar

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri kegiatan peduli sosial terhadap anak yatim-piatu dan jompo, Kamis (19/8/2021) di Yayasan Pendidikan Dakwah Islam (YPDI) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ibnu Said, Desa Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang.

Pada kegiatan itu, sebanyak 59 anak yatim-piatu mendapatkan bingkisan makanan dan minuman, serta buah-buahan.

Kegiatan dalam rangka bertepatan 10 Muharram 1443 Hijriah itu, pemberian makanan berujuan agar para anak yatim-piatu dapat merasakan kegembiraan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, momentum 10 Muharram merupakan harinya anak yatim yang memiliki keistimewaan di dalamnya, jika seseorang memberikan santunan kepada mereka.

Berita Lainnya
1 dari 567

“Di dalam Alquran juga telah dijelaskan, jika setiap kita mengusap sehelai rambut anak yatim maka kita akan diangkat derajatnya, karena mereka menjadi tanggung jawab kita yang mempunyai rezeki berlebih,” tutur Syamsuri Arsyad.

Syamsuri Arsyad mengatakan, masyarakat harus memiliki kepekaan terhadap anak yatim di sekitar masing-masing. Sebab, anak yatim masih sangat membutuhkan bimbingan dari berbagai pihak.

“Anak yatim juga harus bisa menggapai semua mimpinya, di sinilah peran kita untuk membantu mewujudkannya agar masa depan mereka bisa lebih baik,” jelasnya.

Adanya kegiatan santunan itu terangnya, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh anak yatim, untuk lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat dan memberikan kegembiraan bagi mereka,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya