Iklan
Iklan
Iklan
Tapin

Wabup Kukuhkan Purna Paskibraka Tapin Sebagai Duta Pancasila

×

Wabup Kukuhkan Purna Paskibraka Tapin Sebagai Duta Pancasila

Sebarkan artikel ini
WABUP TAPIN - H Syafrudin Noor saat memberikan sambutan usai mengukuhkan Purna Paskibraka Tahun 2021 sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI)  Kabupaten Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Sebanyak 47 orang Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tapin Tahun 2021, ditetapkan sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kabupaten Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor secara resmi  mengukuhkan anggota Purna pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI)  Kabupaten Tapin Tahun 2021. Rabu (18/08/2021) tadi bertempat Aula Gedung Hammy AM.

Android

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Purna Paskibraka Kab Tapin ditetapkan sebagai duta Pancasila diwadahi dalam organisasi duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kab Tapin dibawah Binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin.

“Jadi Purna Paskibraka Kab Tapin tahun 2021 ditetapkan sebagai Duta Pancasila Kabupaten Tapin berada dibawah binaan Dispora Kab Tapin, “ ungkapnya.

Dikatakan Wabup bahwa sebagai Duta Pancasila ini tidak hanya telah bertugas sebagai pengibar bendera pusaka pada saat pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan saja dan berakhir tugasnya, tetapi nantinya diberdayakan untuk menjadi peran serta sebagai teladan dalam pengarustamaan Pancasila di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Jadi tugas para Purna Paskibraka nanti tidaklah mudah, dalam mensosialisaiskan Pancasila ke kehidupan masyarakat, dengan penuh rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi, mengingat Pancasila merupakan dasar negara bagi seluruh kehidupan masyarakat Indonesia.

“Maka dari itu anak-anakku sekalian, harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila pada diri kalian masing-masing sebelum bisa mengamalkan kepada berbagai aspek kehidupan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Tapin,“ katanya.

Mengakhiri sambutan, saya berpesan menghimbau dan mengingatkan agar kita selalu menjaga diri masing-masing,keluarga dan orang yang kita cintai dan sayangi untuk selalu menjaga kesehatan ditengah pandemic covid 19 yang masih belum berakhir dengan melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin Jamhuri melaporkan, penutupan kegiatan dari pasukan anggota pengibar bendera pusaka tapin dan untuk menghidupkan kembali para anggota paskibraka kab Tapin di kukuhkan sebagai duta Pancasila yang tergabung dalam sebuah organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kab Tapin.

“Sebanyak 47 anggota Paskibraka Kab Tapin Tahun 2021 telah berakhir kegiatannya dan dimasukkan kembali dalam sebuah organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kab Tapin,“ ujarnya.

Tugas anggota paskibraka tapin yang sudah dikukuhkan ini, bisa memberikan pemahaman tentang pancasila di Kehidupan Masyarakat Tapin dan menjadi pelopor perubahan untuk kemajuan Kabupaten Tapin kedepannya. (abd/K-6)

Iklan
Iklan