Wabup Kukuhkan Purna Paskibraka Tapin Sebagai Duta Pancasila

Rantau, KP – Sebanyak 47 orang Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tapin Tahun 2021, ditetapkan sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kabupaten Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor secara resmi  mengukuhkan anggota Purna pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI)  Kabupaten Tapin Tahun 2021. Rabu (18/08/2021) tadi bertempat Aula Gedung Hammy AM.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Purna Paskibraka Kab Tapin ditetapkan sebagai duta Pancasila diwadahi dalam organisasi duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kab Tapin dibawah Binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin.

“Jadi Purna Paskibraka Kab Tapin tahun 2021 ditetapkan sebagai Duta Pancasila Kabupaten Tapin berada dibawah binaan Dispora Kab Tapin, “ ungkapnya.

Dikatakan Wabup bahwa sebagai Duta Pancasila ini tidak hanya telah bertugas sebagai pengibar bendera pusaka pada saat pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan saja dan berakhir tugasnya, tetapi nantinya diberdayakan untuk menjadi peran serta sebagai teladan dalam pengarustamaan Pancasila di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Berita Lainnya

Pengelolaan SPAN Lapor Tapin terbaik

1 dari 286

Jadi tugas para Purna Paskibraka nanti tidaklah mudah, dalam mensosialisaiskan Pancasila ke kehidupan masyarakat, dengan penuh rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi, mengingat Pancasila merupakan dasar negara bagi seluruh kehidupan masyarakat Indonesia.

“Maka dari itu anak-anakku sekalian, harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila pada diri kalian masing-masing sebelum bisa mengamalkan kepada berbagai aspek kehidupan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Tapin,“ katanya.

Mengakhiri sambutan, saya berpesan menghimbau dan mengingatkan agar kita selalu menjaga diri masing-masing,keluarga dan orang yang kita cintai dan sayangi untuk selalu menjaga kesehatan ditengah pandemic covid 19 yang masih belum berakhir dengan melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin Jamhuri melaporkan, penutupan kegiatan dari pasukan anggota pengibar bendera pusaka tapin dan untuk menghidupkan kembali para anggota paskibraka kab Tapin di kukuhkan sebagai duta Pancasila yang tergabung dalam sebuah organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kab Tapin.

“Sebanyak 47 anggota Paskibraka Kab Tapin Tahun 2021 telah berakhir kegiatannya dan dimasukkan kembali dalam sebuah organisasi Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kab Tapin,“ ujarnya.

Tugas anggota paskibraka tapin yang sudah dikukuhkan ini, bisa memberikan pemahaman tentang pancasila di Kehidupan Masyarakat Tapin dan menjadi pelopor perubahan untuk kemajuan Kabupaten Tapin kedepannya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya