Allstars Kalsel menang tipis atas Forester FC

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Allstars Kalsel menang tipis atas Forester Kalsel FC

2-1, dalam laga persahabatan di lapangan sintetis standard internasional Green Yakin Soccer Field (GYSF), di Jl A Yani Km 10, Kamis petang (23/9/2021).

Allstar membuka kemenangan melalui tendangan Pep Edy Susanto di 30 menit babak pertama. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit PSSI, Gunawan, berlangsung makin seru. Forrester berupaya untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil, tendangan luar biasa dari luar kotak penalty yang dilakukan Aldy bola melambung tinggi, mengarah ke dalam gawang tidak dapat dijangkau kipper Allstars. Kedudukan menjadi imbang 1-1, yang bertahan hingga babak kedua usai..

Memasuki babak ketiga atau terakhir, pertandingan bertambah seru, penyerang kedua tim melakukan serangan silih berganti. Namun akhirnya Allstars Kalsel mendapatkan keuntungan, dalam pressure yang mereka lakukan mendekati menit akhir, seorang pemain bertahan Forester melakukan handball dalam zona 16 pas, wasit Gunawan langsung menunjuk titik putih .

Adi yang ditugasi sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Allstars Kalsel. Forester mencoba mengejar ketinggalan dengan meningkatkan serangan, namun tidak berhasil, wasit meniup peluit panjang menandai berakhirnya pertandingan.

Pembina Allstars Kalsel, Yuyu Rahmat yang juga bermain di babak pertama, menilai pertandingan persahabatan tersebut berlangsung sangat menarik. Forester yang diperkuat pemain-pemain muda dari Polsus Kehutanan, menampilkan permainan yang apik dan tampil sangat sportif.

Berita Lainnya
1 dari 494

‘’Hampir tidak ada pelanggaran dalam bentuk fisik yang terjadi, baik dari pemin Allstar yang didominasi pemain 40 dan 50 tahun bahkan hingga 65 tahun, yakni bek handal Kacong Slamet yang biasanya langganan kartu kuning, karena permainan sapu bersih yang dilakukan untuk mengamankan wilayah pertahanannya,’’ papar Yuyu.

Dalam pertandingan persahabatan lawan Forester, tim Allstar Kalsel juga diperkuat Direktur Umum PT Bangun Banua Yusni Hardi, yang juga Sekum PWI Kalsel dan pemain andalan tim sepakbola Porwanas Kalsel.

Top skor dan pemain terbaik turnamen sepakbola legend 45 tahun Piala Gubernur 2021, Mansyur Binuang, juga tampil impressife. Penjaga gawang Tarmizi alias Mizi Zidane dan Budi juga maksimal dalam mengawal gawangnya.

Juga ikut bermain tokoh sepakbola Banjarbaru, Supri yang usia sudah kepala lima, tapi penampilannya seperti masih usia 40 tahunan. Pemain lainnya yang juga tampil kompak, Ilham, Ali, Mahfuz, Arif Kapuas, Ferli, Fahmi , Mulyani, Sulaiman, Domen, Yuli, Fendi, Zola, Mansyur Alalak, Zahlul, Dani, Jali, Madan, Herman PDAM, Agung dan Fai.

Menurut Yuyu, Allstars yang memiliki materi pemain dari berbagai kota di Kalsel dan juga Kalteng, memiliki kekompakan dan rasa kebersamaan yang sangat kental.

‘’Kekompakan tersebut bias dilihat dari keberhasilan menjadi juara dua kali berturut-turut Turnamen Sepakbola Legend 45 tahun Piala Gubernur ,dan baru-baru tadi tahun 2021 di babak final yang dilangsungkan di lapangan SKB Mulawarman yang baru direnovasi, mengalahkan tim bertabur bintang Barito Putera Legend dengan skor 2-0. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya