Kontingen PON Kalsel Setelah jalani test PCR Semua dinyatakan negative

Kontingen PON Kalsel ke Papua berangkat lebih awal, dari tiga cabor, dayung, billiard dan penjat tebing, setelah test PCR semua dinyatakan negative

Banjarmasin, KP – Kontingen Kalsel yang berangkat lebih awal, untuk tampil di PON XX Papua, Yakni cabang olahraga dayung, Billiard dan Panjat Tebing, setelah menjalani test Swab PCR pada Kamis (23/9/2021), dinyatakan negative dari paparan covid-19, sehingga dibolehkan melakukan penerbangan ke PON XX Papua.

Menurut Fitri Rifani sebagai Sub CDM Cluster Mimika, selain atlet dari tiga cabor tersebut, tim pendamping dari KONI Kalsel dan juga wartawan olahraga yang akan melakukan peliputan, juga dinyatakan negative.

‘’Setelah ada kepastian berdasarkan hasil test PCR, rombongan langsung berangkat ke Jakarta, kemudian pada Jumat (24/9/2021) dinihari melanjutkan penerbangan ke Jayapura.

PON XX Papua sendiri akan diresmikan pembukaannya oleh Presiden RI, Joko Widodo

Yang dijadwalkan tgl 2 Oktober, akan berlangsung sampai 15 Oktober 2021.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan, melaksanakan tes swab PCR yang diperuntukkan bagi atlet, pelatih dan staf KONI.

Tes swab PCR yang digelar di aula rapat KONI Kalsel di Banjarmasin itu jelang keberangkatan pelaksanaan PON XX 2021 di provinsi Papua.

Berita Lainnya

Rusuk Ferdi Cedera, Gagal Lolos Kualifikasi

1 dari 490

Tenaga Medis Kontingen PON Kalsel, Dr. Ryan Feizal, usai kegiatan mengungkapkan tes swab PCR yang pertama kali itu cabur dayung, biliar dan Panjat tebing.

”Tes swab PCR bagi cabang olahraga (cabor) dayung, biliar, Panjat tebing merupakan Kontingen Kalsel pertama yang akan berangkat ke Papua.”

Bahwa kegiatan test PCR itu wajib bagi semua atlet PON Kalsel sebagai syarat untuk melakukan penerbangan.

“Dari hasil tes swab PCR yang dilakukan tenaga medis hasilnya dapat diinput langsung di aplikasi peduli lindungi.” jelas Dr. Ryan Feizal.

Ryan juga meminta kepada semua atlet yang turun di PON Papua tetap menerapkan prokes ketat, sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri purnama yang diwakilkan Wakil Ketua Kontingen Kalsel Cluster Mimika, Fitri Rifani mengatakan, bagi para atlet yang positif dari hasil tes swab PCR secara tegas tidak bisa diberangkatkan.

“Setiap atlet yang berjuang di PON Papua bisa memberikan hasil terbaik untuk Banua kalsel.” tegas Fitri Rifani.

Cabor yang berlaga di Kabupaten Mimika yakni Aeromodelling, Atletik, bola basket, Panjat tebing, biliar dan Judo.

“Semua Cabor yang bertanding di Mimika di target Medali termasuk Cabor biliar 2 keping medali emas,” papar Fitri Rifani. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya