Bakal Tampil All Out di Kelas 75 Kg

Merauke, KP – Atlet Wushu andalan Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Sofi’i berjanji bakal tampil All Out saat pertandingan perdananya dalam menghadapi lawan tandingnya nanti pada Kamis (30/09) siang di GOR Futsal Dispora Merauke.

Usai mendapat pendampingan psikolog dan relaksasi tubuh dari tim kesehatan Kontingen Kalsel, Sofi’i mengaku sudah memaksimalkan segala persiapan dalam menghadapi Jeka Asparido Saragih utusan Sumatera Utara dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua.

Diketahui sebelumnya, atlet kebanggaan Warga Banua ini bakal menghadapi Jeka Saragih di Cabor Wushu, kategori Sanda, kelas 75 Kilogram (Kg).

“Persiapan kita sudah sangat maksimal untuk tampil di pertandingan besok,” tegasnya dengan penuh keyakinan, Rabu (29/09) siang.

Bukan tanpa alasan, kobaran semangat yang ia perlihatkan tersebut lantaran dirihya bakal pensiun dari perhelatan olahraga nasional empat tahunan ini.

“Persiapan khusus terus kita terapkan dalam menjalankan latihan. Pada intinya kita tampil All Out agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Habis-habisan untuk Kalsel,” tandasnya.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Sementara itu, Sekretaris Umum Wushu Indonesia (WI) Kalimantan Selatan, Nadra Novansyah menegaskan, bahwa pihaknya sudah siap bertanding menghadapi lawan.

Lantas, bagaimana respon Nadra ketika melihat lawan tanding Sofi’i adalah Jeka Saragih yang dikenal dengan pemain MMA?

Terkait hal itu, Nadra menegaskan, bahwa tidak ada kata lawan yang berat atau sulit dalam setiap pertandingan

“Karena dalam pertandingan pasti ada faktor x yang bisa didapat setiap atlet. Tidak ada urusan apakah lawan kita itu dikenal sebagai atlet yang hebat dan sebagainya. Yang penting kita bertanding sesuai dengan prosedur atau aturan yang sudah ditetapkan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kalsel atau Sub CDM Cluster Merauke Hesly Junianto mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan serta doa untuk atlet yang besok bakal mulai membawa nama baik Kalsel untuk mendulang medali.

“Kita sudah melihat persiapan mereka di wisma. Semuanya siap, baik dari fisik maupun mental. Tinggal kita lagi yang juga harus memberi dukungan dan doa untuk mewujudkan tekad emas yang dimiliki Sofi’i,” ungkapnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya