Medali Perdana, Kalsel Berhasil Raih Perak di Cabor Dayung

Jayapura, KP – Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya membuka torehan medali pertamanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Kali ini datang cabang olahraga dayung yang memperoleh medali perak di nomor kayak 4 putra jarak 500 meter, Rabu (29/9) sore.

Tim Wasaka sukses bertengger di finish kedua dengan catatan waktu 01.34.848, di bawah Provinsi Jawa Barat yang berada di peringkat pertama dengan catatan waktu 01.33.431. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Papua dengan 01.34.848.

Di nomor kayak 4 putra jarak 500 meter ini, Kalsel menurunkan pedayung Fadli Yanor, Abdul Hanif, Ramadhani, serta Muhammad Faisal.

Usai melakukan upacara penyerahan penghargaan, pelatih dayung Kalsel Donny Achdiat mengaku bahwa faktor angin sangat mempengaruhi penampilan atlet binaannya.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Di nomor ini sebenarnya kita targetnya medali emas dari hasil latihan, pra pon kemarin kita perunggu. Di awal start sampai 300 meter kita memimpin, di jarak 150 meter perahu oleng, gak tau juga kenapa mungkin angin, dari situ Jabar menyusul,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh salah satu pedayung kayak 4 Kalsel yang meraih perak. Kendati demikian, Mereka mengaku bersyukur karena telah menampilkan yang terbaik untuk Banua.

“Alhamdulillah tim dayung Kalsel telah meraiperak, walaupun tidak bisa mendapat emas itu sudah cukup, pertama mimpin sampai 200 meter terakhir, lalu ada perubahan cuaca, itu bikin perahu goyang” ucap Muhammad Faisal.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kalsel, Bambang Heri Purnama yang berhadir menyaksikan pertandingan tersebut berpesan agar atlet tak cepat puas karena masih banyak nomor lainnya yang akan dihadapi.

“Tapi tetap saya ucapkan selamat kepada atlet dayung Kalsel atas capaiannya, terus berjuang dan jangan cepat puas,” ungkap Bambang.

Disamping itu, pada pertandingan final lainnya, Kayak 2 putri jarak 500 meter serta kayak 4 putri jarak 500 meter gagal memperoleh medali karena hanya berada di urutan ke empat dan lima.

Hasim tersebut akan dijadikan pemacu semangat bagi para atlet dayung di nomor lainnya. Pasalnya Kalsel masih memiliki peluang di 10 nomor yang diikuti yang diharapkan bisa meraih medali emas. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya