Banjar Lolos Verifikasi Kabupaten Kota Sehat

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur menerima kunjungan Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kementerian Kesehatan RI Antony Azarsyah, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (29/9).

Hadir Sekda HM Hilman, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Kadis Kesehatan dr Diauddin dan Plt Kadis Pendidikan Liana Penny.

Bupati Saidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim verifikasi beserta rombongan tersebut. Pihaknya pun berkomitmen menciptakan Kabupaten Sehat bukan hanya seremonial.

”Melalui program dan kebijakan, kita upayakan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan, baik melalui bidang kesehatan lingkungan, pendidikan, sanitasi dan aspek lainnya,” tandasnya.

Berita Lainnya

Apkasi Dukung Guru Kuasai Teknologi Digital

1 dari 680

Sementara Antony Azarsyah mengatakan, Kabupaten Banjar sudah melalui seleksi tahap verifikasi dokumen dalam mengikuti Kabupaten/Kota sehat. Dari 155 Kabupaten/Kota yang mengajukan dokumen, ada 33 yang lolos, salah satunya Kabupaten Banjar.

”Nantinya kami akan memverifikasi, apakah yang disampaikan melalui dokumen tersebut betul adanya,” katanya.

Tim verifikasi lapangan juga akan melihat dan meninjau langsung, bagaimana pemberdayaan masyarakat selama ini di Banjar dalam rangka menuju Kabupaten/Kota sehat.

”Kami berharap ini sesuai hasil dokumen yang ada, dan semoga bisa lolos ke tahap selanjutnya serta masyarakatnya bisa menikmati terciptanya Kabupaten Banjar yang sehat, bersih, aman dan nyaman,” harapnya.

Sehat sendiri, sambungnya, secara fisik, mental, sosial dan spiritual, sehingga masyarakatnya dapat produktif secara ekonomi dan sosial. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya