Banjarmasin dan Batola teken MoU

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin dan Pemkab Batola sepakat melaksanakan Pengelolaan Mekanikal Elektrikal dan Landscape Jembatan Sungai Alalak bersama-sama.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Sekda Kabupaten Batola, Zulfifli.

Berita Lainnya
1 dari 3.681

Menurut H Ibnu Sina, perjanjian tersebut sangat diperlukan mengingat untuk pengelolaan Mekanikal, Elektrikal, dan Landscape area Jembatan Sungai Alalak di kawasan perbatasan Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjarmasin itu merupakan kewajiban dan menjadi tanggungjawab kedua wilayah.

Dengan adanya MoU ini, lanjut H Ibnu Sina, maka tidak ada lagi masalah teknis yang menghalangi peresmian jembatan tersebut. “Mudah mudahan segeranya diresmikan, karena sepertinya masyarakat sudah tidak sabar untuk memanfaatkan jalan ini, ”ucapnya, usai penandatangan yang dilaksanakan di di Balai Jalan Nasional Kalsel, Selasa (21/09).

Terkait pengaturan lalulintas dan koordinasi lainnya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, Kota Banarmasin dan Kabupaten Batola bisa melaksanakan koordinasi, sehingga manfaat pembangunan jembatan tersebut dapat dirasakan lebih banyak manfaatnya oleh seluruh lapisan di dua kota ini. “Banjarmasin sebagai ibukota provinsi, maka pembangunan Jembatan Sungai Alalak ini bisa menjadi kunci arus ekonomi, untuk mempermudah transportasi dan roda perekonomian,” pungkasnya. (Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya