Bupati Berikan Kuliah Umum Mahasiswa STIA Bina Banua

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin dengan tema Arti Penting Kebijakan Publik dalam Pembangunan Daerah, yang disiarkan secara langsung dari Studio 1 TVRI Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Sabtu (25/09/2021).

Selama menghadapi masa pandemi, H.M. Sukamta menyebutkan telah meneguhkan hati untuk berani mengambil beberapa kebijakan salah satunya dengan tidak menutup pasar agar perekonomian di Tala tetap berjalan.

Kebijakan itu turut didukung dengan adanya program unggulan Kabupaten Tala yaitu Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Bunga Tanpa Rente atau Gapura Karomah. Program itu dapat memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga untuk pelaku usaha di Tala.

Berita Lainnya

Sukamta Resmikan TK Fadillatul Hikmah

1 dari 506

Salah satu prinsip H.M. Sukamta dalam mengambil kebijakan adalah memiliki hati yang tangguh agar keputusan yang diambil menjadi kebijakan terbaik untuk masyarakat luas.

“Tangguhkan hati, bahwa kebijakan yang kita ambil adalah untuk rakyat,” ujarnya.

Kepada mahasiswa, HM Sukamta mengingatkan untuk terus mengembangkan potensi dan cekatan mencari peluang meskipun dunia pendidikan saat ini harus dilakukan secara dalam jaringan atau daring. Menurutnya, keputusan-keputusan yang baik akan lahir dari pribadi yang baik.

“Pribadi yang berkualitas akan menghasilkan kebijakan yang berkualitas,” pesannya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya