Bupati Lepas Relawan KNPI Menuju Katingan

Martapura, KP – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banjar memberangkatkan sejumlah relawan untuk bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Tim relawan ini dilepas Bupati H Saidi Mansyur, bertempat di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu ( 25/9).

Tim juga mengangkut bantuan berupa sembako menggunakan truk dan mobil minibus. Bupati Saidi pun mengapresiasi aksi solidaritas dan kepedulian ini

untuk masyarakat di Kalteng.

Berita Lainnya
1 dari 678

“Kami ingatkan, karena sekarang masih pandemi Covid-19, saya berpesan kepada semua yang berpartisipasi berangkat ke Kalteng agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita mencegah penyebarluasan virus Corona,” ujarnya seraya berpesan agar tetap melaksanakan aksi kemanusiaan ini dengan penuh semangat, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri.

Bupati Saidi berharap pula agar keberangkatan para relawan dari DPD KNPI Banjar tersebut berjalan lancar dan mudah, serta diberikan keselamatan hingga kembali ke Martapura.

Ketua DPD KNPI Banjar Rahmat Saleh menambahkan, kegiatan ini bentuk kepedulian pihaknya kepada warga Katingan. Dan mengumpulkan dana dengan turun ke jalan dan buka donasi, kemudian terkumpul kurang lebih Rp30 jutaan yang dibagikan dalam bentuk sembako, distribusikan ke Desa Kamipang, Kabupaten Katingan.

“Bantuan ini juga hasil kerjasama dengan 25 Organisasi Kepemudaan, karena KNPI juga membawahi OKP yang ada di Kabupaten Banjar. Diharap bantuan tersebut sampai kepada yang membutuhkan dan dapat membantu serta bermanfaat bagi warga di sana,” jelas Rahmat Saleh.

Keberangkatan tim relawan ini juga dihadiri Dandim 1006/Banjar yang diwakili Kasdim Mayor Kav Taufiq Anshari serta Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ikhwansyah. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya