Bupati Pantau Vaksinasi Covid-19 Pelajar SMAN 1 Angkinang

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Angkinang, Kecamatan Angkinang, Senin (27/9/2021).

Seluruh siswa dan siswi SMAN Angkinang terlihat antusias mengikuti suntik vaksin Covid-19, dan pelaksanaannya berjalan lancar dan tertib menjaga protokol kesehatan. Siswa datang secara bergiliran, sehingga tidak terjadi penumpukan masa.

Kepala SMAN 1 Angkinang Yahdi menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi para siswanya dilaksanakan sebagai persiapan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Vaksinasi ini diberikan kepada 368 siswa dari kelas 10, 11, dan 12 yang dilaksanakan dalam dua hari,” tuturnya.

Berita Lainnya

Wabup Buka Jota-Joti Pramuka HSS

1 dari 592

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, proses vaksinasi pelajar SMAN 1 Angkinang berjalan lancar. Antusiasme cukup tinggi, sebab para siswa akan memulai pembelajaran secara tatap muka.

Ia berharap, siswa yang akan menghadapi PTM semua mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab menurutnya, tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Covid-19, selain dengan melakukan vaksinasi.

Bupati Achmad Fikry mengimbau, para pelajar tidak takut untuk menerima vaksin. “Karena vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19,” ujarnya.

Peninjauan vaksinasi Covid-19 itu turut dihadiri Kepala Dinas kesehatan HSS dr Siti Zainab, Kabag Prokopim Setda HSS Ika Aguspiannor H, Plt Camat Angkinang Sabilarrasyad, Danramil Angkinang Letda Inf Togino, dan Kapolsek Angkinang IPDA Didik Kusmini. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya