Bupati Terima Bantuan Sarana Prasarana Untuk Penanganan Covid-19

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menerima secara simbolis Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 233 juta dalam bentuk alat kesehatan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pelaihari kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin Pelaihari, Selasa (28/9/2021) pagi, di Meeting Room Gedung Manajemen RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BRI, mengingat bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI dalam proses penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tala.

Dijelaskan, RSUD Hadji Boejasin Pelaihari tidak hanya melayani pasien Covid-19 masyarakat Tala, namun juga melayani pasien dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

“Pernah suatu ketika saya bersama direktur RSUD Hadji Boejasin Pelaihari sedang memantau persiapan tenda darurat untuk penanganan pasien Covid-19 yang pada saat itu jumlahnya sangat melonjak, saya mendapati ada pasien yang datang tengah malam dari Kota Banjarmasin yang ini juga harus kita layani. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat guna meningkatkan pelayanan dalam rangka menekan pertumbuhan Covid-19”, ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 509

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut berharap, agar rumah sakit kebanggaan Bumi Tuntung Pandang yakni RSUD Hadji Boejasin Pelaihari dapat menjadi rumah sakit dengan pelayanan yang terdepan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Ini memang rumah sakit milik pemerintah namun untuk bisa maju tidak cukup hanya pemerintah daerah saja, saya mengajak seluruh stakeholder di luar pemerintah daerah baik itu lembaga, dunia usaha, perbankan maupun organisasi, mari bersamasama kita besarkan rumah sakit kebanggaan Bumi Tuntung Pandang ini karena saya yakini jika rumah sakit ini kita besarkan secara bersama-sama, maka RSUD Hadji Boejasin Pelaihari akan menjadi rumah sakit yang terdepan di Kalsel”, ujar Kamta.

Dirinya juga mengimbau kepada dunia usaha lainnya agar turut mengikuti jejak BRI yang pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan CSR untuk RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Diketahui, bantuan CSR yang disalurkan tersebut berupa Alat-alat Kesehatan yakni Hecting Set sebanyak dua buah, Pulse Oxymeter sebanyak sepuluh buah, O2 Transport sebanyak dua buah, Bed Partus sebanyak dua buah, Oxygen contretator sebanyak dua buah serta tabung oksigen besar sebanyak sepuluh buah. Bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Cabang Pelaihari Siloatenung Tagah kepada Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada Direktur RSUD Hadji Boejasin Pelaihari Dr. Isna Farida. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya