Wabup Hadiri Tasyakuran Dua Tahun Ponpes Istana Al-Quran

Marabahan, KP – Menghadiri tasyakuran 2 tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Center Istana Al-Qur’an, Senin (27/09/2021), Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor melakukan tes hafalan para santri.

Ponpes Islamic Center Istana Al-Qur’an yang berada di Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak ini genap berusia 2 tahun.

Ponpes yang berdiri September 2019 resmi dibuka Agustus 2020. Sekolah agama yang memberi fokus pembelajaran pembinaan akhlak dan karakter siswa serta menyiapkan calon tahfiz masa depan ini merayakan hari jadinya secara sederhana dengan menggelar ujian hafalan para santri di hadapan para undangan.

Selain Wabup Rahmadian Noor, acara juga dihadiri Camat Alalak M Sya’rawi beserta forkopimcam, Pendiri Ponpes Marshudi Prayitno, Kepala Ponpes Ahmad Jumadi Thoha, para pengurus, wali santri serta para santriwan santriwati sendiri.

Ketua Ponpes Jumadi Thous berterimakasih atas kehadiran wanup. Ia menyampaikan para santri setiap tahunnya mampu menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 5 juz.

“Selain itu kita terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan hafalan hadist shahih para santri,” ungkap Marshudi.

Harapannya, ke depannya ponpes semakin dikenal di masyarskat dan menjadi rujukan bagi orangtua dalam mendidik anaknya dengan nilai-nilai agama.

“Kita berharap ponpes ini akan dikenal sebagai pencetak tahfiz- tahfiz yang memiliki daya saing,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 305

Marshudi Prayitno juga menyampaikan rasa syukurnya sekolah ini bisa menginjak usia ke dua tahun.

“Saya berharap bisa mendapat dukungan dari seluruh pihak agar ponpes yang saya dirikan dengan niat mulia mencetak generasi tahfiz ini bisa berdiri hingga akhir zaman,” harapnya.

Wakil Bupati H. Rahmadian Noor selepas menguji hafalan para santri menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung adanya Ponpes Islamic Center Istana Al-Qur’an ini di Batola. Terlebih, pada musibah banjir awal 2021 lalu ponpes ini memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitarnya.

“Ponpes ini ikut membantu masyarakat dengan menjadi titik penyaluran bantuan bagi masyarakat sekitar,” ungkap wabup yang juga menjabat Ketua PMI Batola ini.

Wabup juga berharap ponpes ini bisa menjadi tempat yang sesuai dengan cita-cita pendiriannya yaitu mencetak tahfiz yang berdaya saing.

Pemkab tentu akan terus memberikan perhatian terutama menyangkut pendidikan anak-anak.

Pria yang akrab disapa Rahmadi ini menyampaikan bahwa baik itu perizinan terkait pendidikan bahkan bantuan dana telah diberikan Bupati Hj Noormiliyani AS bagi ponpes ini.

“Namun, keberlangsungan ponpes bukan hanya tanggung jawab pemkab, tapi seluruh pihak yang memiliki kemampuan untuk ikut memberikan kontribusi bagi pendidikan anak-anak kita ini,” pungkas Rahmadi. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya