Dandim 1001 HSU/Balangan Harapkan Sinergitas Bersama Masyarakat

Paringin, KP – Acara pisah sambut Komandan Kodim 1001 HSU/Balangan yang digelar pada Selasa malam (31/8/2021), di Kediaman Bupati Balangan berlangsung khidmat. Dandim 1001 HSU/Balangan yang sebelumnya dijabat Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi kini dijabat oleh Letkol Inf. Aldin Hadi.

Pada acara pisah sambut tersebut, Bupati Balangan Abdul Hadi turut menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Balangan pada khususnya.

Tak lupa Abdul Hadi juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1001 HSU/Balangan yang baru, Letkol Inf. Aldin Hadi, kiranya dengan kepimpinan yang baru ini bisa terciptanya kerjasama yang baik.

Ditemui usai acara, Dandim 1001 HSU/Balangan Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, selama berdinas 32 bulan lamanya sangat merasa berkesan sekali dengan masyarakat dan keindahan balangan seperti di Kecamatan Halong yang menjadikan daerahnya sebagai miniatur dari Indonesia.

Ada lima agama disana yang hidup berdampingan serta toleransi umat beragama yang sangat tinggi dan ini sangat unik serta menarik perhatiannya.

Berita Lainnya
1 dari 529

“Hal ini sangat bagus untuk ditiru oleh daerah lain sehingga kerukunan umat beragama bisa menjadi potensi untuk mengembangkan daerahnya,” tutur dia.

Selanjutnya yang paling berkesan pada saat menjadi Dandim 1001 HSU/Balangan, Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi mengungkapkan dirinya sangat senang dengan adanya kekompakan dari seluruh rekan media di Balangan bersama TNI-Polri dan pemerintah daerah yang diharapkan sinergitas ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

Disamping itu, Letkol Inf. Aldin Hadi yang selanjutnya menjabat sebagai Dandim 1001 HSU/Balangan, mengucapkan terimakasih dan sangat berbangga bisa mendapatkan amanah sebagai Komandan Kodim di dua kabupaten ini.

Menurut Letkol Inf. Aldin Hadi, dua kabupaten tersebut merupakan salah satu tantangan pribadi untuk menjaga amanah dari pimpinan Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas yang tentunya perlu ada dukungan penuh dari seluruh masyarakat demi terjalinnya mitra yang baik.

“Saya berharap dari seluruh warga HSU maupun Balangan untuk bisa bersama-sama bersinergi dengan unsur forkopimda dan seluruh stakeholder untuk membangun daerah dengan baik sehingga program dari pejabat lama bisa dilanjutkan,” harapnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya