Dibantu Perahu Karet, Pramuka HSS Akan Jadwalkan Pelatihan Kebencanaan

Kandangan, KP – Momentum peringatan hari pramuka ke-60, Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bantuan sebuah perahu karet untuk kegiatan pramuka dalam turut menanggulangi bencana.

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS menerima secara simbolis dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mapida) Gerakan Pramuka Kalsel, Senin (13/9/2021) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, Kwatir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel menyerahkan perahu karet untuk 13 Kwarcab.

Wabup HSS Syamsuri Arysad mengatakan, setiap Kwarcab yang menerima perahu karet juga diminta mengadakan pelatihan kebencanaan melalui program Pramuka Peduli.

“Insya Allah dijadwalkan Jumat sampai Minggu akan diadakan pelatihan perahu karet di Loksado,” beber Kak Choe, sapaan akrabnya.

Berita Lainnya
1 dari 570

Untuk mempersiapkan pelatihan itu agar menjadi bermanfaat bagi semuanya, Kak Choe akan mensinergisitaskan dengan seluruh relawan penanganan bencana di Kabupaten HSS.

Ia juga merencanakan, pelatihnya dipilih dari para ahli yang sudah berpengalaman, mengetahui dan menguasai cara menanggulangi dan menangani bencana.

Kak Choe mengungkapkan, beberapa hari sebelumnya Kwarcab Gerakan Pramuka HSS juga telah mengikuti pelatihan penanganan bencana, dengan mengirimkan salah seorang andalan cabangnya.

Ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, atas bantuan perahu karet yang diberikan juga untuk Kwarcab HSS.

Menurutnya, selain menjadi kebanggan bagi semua, bantuan perahu karet dapat dimaknai sebagai bentuk apresiasi terhadap penanganan bencana di berbagai daerah di Kalsel oleh setiap Kwarcab Gerakan Pramuka. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya