Disparpora Balangan Perhatikan Pengembangan Pariwisata

Paringin, KP – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Balangan akan memperhatikan pengembangan pariwisata diwilayah Bumi Sanggam.

Kepala Disparpora Balangan Gazali Al Fatah menyampaikan, jika pengembangan pariwisata menjadi salah satu fokos program dinas yang dipimpinnya ke depan.

Pelaksanaan program terkait pengembangan dan meningkatnya kualitas dan daya saing tenaga kerja di bidang pariwisata, kata Gazali, menjadi salah satu upaya yang akan dilaksanakan oleh pihaknya, seperti melaksanakan program pelatihan dan pembinaan kepada pelaku maupun pengelola pariwisata di Balangan akan terus dilakukan.

Berita Lainnya

DPRD Balangan Dukung Vaksinasi Pelajar

1 dari 550

Menurutnya, mlalui kegiatan pelatihan diharapkan agar bisa dijadikan momen untuk point menambah wawasan para peserta khususnya bagaimana mengelola homestay untuk mendukung kemajuan pariwisata.

“Kita semua tahu jika proses pembangunan dunia pariwisata termasuk beberapa aturan yang dibuat oleh pemerintah Daerah tentang kepariwisataan bertujuan untuk kemajuan dunia pariwisata di Balangan,” ujarnya, baru baru tadi.

Terlepas dari itu, pihaknya kata Gazali, bertekat terus mempromosikannya serta membenahani atau pembuatan fasilitas penunjang objek wisata ini juga akan dilakukan, khususnya di beberapa objek wisata strategis.

“Tahun ini kita menyediakan dana sekitar Rp500 juta untuk pembangunan fasilitas dasar untuk objek wisata,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya