Festival Sepakbola Legenda 2021
Bossel danTogap FC Lengkapi Tim 8 Besar

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Bossel (Banjarmasin Old Star Selection) dan Togap FC, melengkapi tim 8 besar, Festival Sepakbola Legend U45 Piala Gubernur 2021, yang diselenggrakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, mulai Rabu (1/9/2021) .

Dalam laga Sabtu kemarin, Bossel mengalahkan Gasib Legend 4-1 (2-1) sedang Togap FC menang telak atas Balangan Legend 6-0).

Enam Tim yang lebih dulu lolos ke babak 8 besar, Old Star Tala yang akan menghadapi Banjarbaru Legend, Allstars Kalsel vs Legend HKSN, Legend HSS vs Barito Putera Legend.

Seyogianya babak delapan besar dimulai Minggu (5/9/2021) kemarin. Namun Lapangan Sepakbola Pelajar Mulawarman (SKB) habis diguyur hujan lebat, sehingga panitia khawatir kalau lapangan digunakan akan menimbulkan kerusakan, sehingga diputuskan menunda pertandingan pada Seni (6/9/2021) pagi.

Dengan demikian perebutan tiket empat besar akan digelar mulai Senin (6/9/2021) pagi, dari jam 7.30 sampai selesai. Pertandingan pertama Old Star Tala yang diperkuat Bupati Sukamta menghadapi Banjarbaru Legend. Partai kedua, Allstars Kalsel melawan Putra Banua FC.

Pertandingan Selasa (7/9/2021) Legend HSS menantang Barito Putera Legend yang dimotori Frans Sinatra Huwae dengan penjaga gawang mantan kipper andalan Barito Putera, Irfan Nasution. Laga seru tersaji pada partai kedua, manakala Bossel menghadapi Togap FC.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Top skor sementara masih dipegang M Mansyur dari Allstars Kalsel yang mencetak 6 gol, saat timnya menghadapi Legend HKSN dengan kemenangan telak 11-2.

Festival Sepakbola Legenda U45 memperebutkan Piala Gubernur dilaksanakan Dispora Kalsel dengan menerapkan prokes (protocol kesehatan) yang sangat ketat. Semua pemain dan official mengenakan masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Hanya tim yang bertanding dengan pemain dan jumlah official terbatas dan semuanya memegang ID Card yang boleh masuk lapangan. Setelah selesai semua langsung keluar, digantikan tim yang akan bermain.

Menurut Pengawas Pertandingan, Budiono, pertandingan tidak akan dilaksanakan bila prokes tidak dipatuhi. Sesuai ketentuan pertandingan tanpa penonton.

Tentang penundaan pertandingan yang seyogianya dilaksanakan Minggu, diundur ke Senin (6/9/2021), menurut Budiono, hal itu diputuskan setelah berkoordinasi dengan pengelola lapangan dan juga pihak Dispora, Minggu tidak bisa dilaksanakan karena kondisi lapangan tidak memungkinkan.

‘’Hanya menggeser jadwal, mudah-mudahan Senin pagi ini tidak terkendala lagi, kami mohon maaf atas ketidak nyamanan bagi tim yang akan bertanding,’’ kata Budiono. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya