Penurunan Angka Covid-19 di Tabalong Sudah 56 Persen

Tanjung, KP – Dari 58 kamar yang disediakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Tabalong di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim, terisi hanya 31 kamar dan telah mengalami penurunan 56 persen.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan sambutan usai menerima bantuan 45 konsentrator oksigen dan 10.000 paket vitamin dari Presiden Direktur PT. Adaro Energi TBK Garibaldi Thohir atau Boy Thohir belum lama tadi di Depan RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung.

Menurut Anang, hari itu perkembangan Covid-19 di wilayahnya sudah mengalami penurunan yang cukup baik.

“Alhamdulillah di Rumah Sakit yang disediakan 58 kamar untuk Covid -19 hanya terisi 31 kamar, berarti sudah 56 persen dan ini akan terus menerus kita turunkan, kemudian diisolasi terpusat Rumah Sakit Lama kapasitasnya 64 kamar atau 120 tempat tidur dan hanya terisi 1 pasien saja, serta isolasi mandirinya ada 245 orang,” ujarnya.

“Tabalong telah menjalani masa Pandemi Covid-19 selama 1,3 tahun landai dengan jumlah angka yang positif dan angka kematian paling rendah di Kalimantan Selatan, dan jumlah kesembuhannya pun selalu berkisar di angka 98 persen,” ungkap Anang.

Diakuinya, Tabalong bisa diwujudkan hal tersebut semua atas kerja keras semua stakeholder terkait dengan melakukan gerakan sejuta masker sebanyak dua kali

“Bantuan dari PT Adaro ini telah diawali dengan dukungan yang diberikan melalui gerakan sejuta masker,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 288

“Pendek kata keterlibatan PT Adaro Energi TBK memang memberikan warna terhadap keberhasilan kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Dan hari ini, Alhamdulillah bantuan itu datang lagi,” ujar Bupati H Anang Syakhfiani.

Selebihnya orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini berharap, Adaro Group termasuk mitra agar terus menerus menjadi bagian dari ikhtiar bersama untuk mengembalikan Tabalong seperti sebelum adanya Covid-19, tetapi walaupun demikian kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini cukup menghasilkan kondisi ekonomi berjalan normal, tetapi tingkatannya tidak sama sebelum Pandemi Covid-19.

“Bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin ini sangatlah dibutuhkan, dan atas nama pemerintah daerah ia mengucapkan terimakasih kepada Adaro Group dan mitra kerja Adaro.

“Kami berharap Adaro Group dan mitra kerja agar terus menerus mendukung semua bagian dari ikhtiar kita bersama untuk menekan Covid-19,” demikian pungkas Anang.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Adaro Energi Tbk menyerahkan secara langsung bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di RSUD Badaruddin Kasim Tabalong

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengatakan, Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pasien Covid-19.

Karena itu Adaro berkomitmen untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Kali ini, dukungan diwujudkan melalui alat konsentrator oksigen yang telah memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien dan dapat menjaga semangat para tenaga kesehatan.

Kami berharap unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen. Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen,” demikian ujar Boy Thohir. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya