HSU Kembali Terima Penghargaan

PEMKAB HSU – Menerima penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara kembali menerima penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya yang dinilai memiliki Komitmen dan peran dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan gender (PUG).

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya(APE) ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) di Jakarta, Senin (27/9/2021).

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan gender (PUG).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak HSU Hj. Gusti Iskandariah yang kali ini mewakili Bupati HSU menerima Piala dan Sertifikat penghargaan APE yang diserahkan oleh Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender Sutikno, S AP.

Berita Lainnya

Sosialisasi Kawasan Ekosistem Esensial di HSU

1 dari 401

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan dari Kementerian, karena kita memiliki komitmen penuh terhadap pengarusutamaan gender,” ungkapnya

Sebelumnya kita juga mendapatkan APE tingkat madya di tahun 2018, dan kali ini kembali mendapatkan APE di 2020, kita juga sebenarnya sudah melakukan Komitmen bersama pengarusutamaan gender di 2018, lanjutnya.

Kedepan, dia akan terus berupaya untuk memperbaiki kinerja agar dapat meraih penghargaan utama, bahkan bisa ke tingkat mentor.

Diharapkan semoga HSU, ditahun selanjutnya kita bisa memperoleh predikat utama, tentu saja itu dilakukan dengan bantuan beberapa SKPD terkait”, diantara program yang telah dilakukan, semua OPD telah menganggarkan dalam RKA terkait pengarusutamaan gender sesuai instruksi Presiden nomor 9 tahun 2020. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya