Rusunawa Difungsikan untuk Puskesmas Jaar dan Tempat Isolasi Covid-19

Tamiang Layang, KP – Setelah sempat kosong beberapa bulan, bangunan rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di Desa Jaar kembali difungsikan. Kali ini, untuk tempat sementara Puskesmas Jaar dan tempat isolasi covid-19.

“Lantai 2 dan 3 kita fungsikan untuk tempat isolasi, sedangkan lantai 1 untuk Puskesmas Jaar,” jelas Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas usai menghadiri rapat paripurna di DPRD, Kamis, 23 September 2021.

Menurutnya, pasien positif covid-19 yang diisolasi di rusunawa yakni mereka yang tidak bergejala serta yang bergejala ringan.

Berita Lainnya
1 dari 167

“Di tempat itu cukup untuk isolasi karena lantai 2 dan 3 masing-masing ada 40 kamar sehingga eks kantor dinkes tidak lagi dijadikan tempat isolasi. Untuk pasien yang bergejala berat dirawat di RSUD,” ujar Bupati.

Dia menambahkan, operasional Puskesmas Jaar untuk sementara dipindahkan ke rusunawa agar tidak terganggu oleh kegiatan konstruksi yang sedang dilakukan di puskesmas itu.

“Puskesmas Jaar kan sedang rehabilitasi total, jadi kita pindahkan sekalian ke rusunawa dulu untuk memperlancar pekerjaan sekaligus mengawasi pasien yang diisolasi di rusunawa,” tandas Ampera. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya