Kunjungi Bumi Tuntung Pandang, Ini Pesan Mensos Risma pada Korban Banjir


Pelaihari, KP – Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi beberapa Kabupaten/Kota yang berada di wilayah Kalimantan Selatan. Salah satunya melakukan kunjungan ke Bumi Tuntung Pandang Kabupaten Tanah Laut (Tala), Rabu (15/9/2021).


Desa Asam-asam Kecamatan Jorong menjadi tempat kunjungan Mensos Risma kali ini.
Peninjauan lokasi banjir dilakukan Mensos Risma, sebab hari Sabtu kemarin desa Asam-asam Hilir mengalami banjir akibat tingginya intesitas hujan yang mengguyur beberapa Kecamatan di Kabupaten Tala yang menyebabkan meluapnya air sungai.


Risma mengatakan dalam menghadapi situasi banjir haruslah lebih waspada dalam menyelamatkan diri.


“Dalam situasi banjir keselamatan utama haruslah menyelamatkan anak-anak, ibu tua dan ibu hamil. Karena mereka sangat membutuhkan bantuan yang ekstra dari relawan,” ujarnya.

Berita Lainnya


Tak hanya itu, Mensos Risma juga menambahkan bahwa cara antisipasi banjir harus lah cepat dalam penanganannya.


“Rute arah menuju ketinggian harus lebih cepat, karena kita tak pernah tau bagaimana arus yang biasa bisa berubah menjadi arus yang sangat deras,” tambahnya.


Setelah berkunjung, dari Kabupaten Tanah Laut menteri sosial Tri Rismaharini akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah.


Kegiatan hari ini diikuti Bupati Tala, DPRD Tala, Kapolres Tala, Kejari Tala, Anggota satpol PP dan Damkar, Camat Jorong, Pambakal Desa Asam-asam serta unsur terkait lainnya. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya