Layanan Swab Antigen Gratis Bagi Peserta Seleksi ASN dan PPPK Guru

LAYANAN - Pemeriksaan tes Antigen Gratis bagi peserta calon seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPPK Guru. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan pemeriksaan tes Antigen Gratis bagi peserta calon seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPPK Guru.

Hal ini seperti yang dilakukan para peserta seleksi ASN dan PPPK Guru di SMKN 2 Amuntai nampak antusias peserta mengantri untuk dapat menjalani test antigen gratis sebagai persyaratan utama mengikuti seleksi kompetensi Dasar (SKD), Minggu (12/9/2021).

Salah seorang peserta, Yuli Erliani mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemkab HSU yang memfasilitasi tes antigen gratis ini, terutama bagi para guru.

“Alhamdulillah, artinya ada perhatian dari pemerintah kita. Terimakasih kepada Bapak Bupati yang memberikan izin kepada Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi tes antigen gratis ini,” ungkapnya.

Salah satu Guru yang kini mengajar di SDN 6 Sungai Malang ini di sela kegiatan.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

Lebih lanjut menurutnya, meski selaku guru honorer, ia mengharapkan para guru honorer dapat juga hidup sejahtera selain guru yang sudah PNS.

” Kurang lebih 10 tahun saya menjadi honorer, harapan saya bisa lulus PPPK dan guru-guru honorer dapat lebih sejahtera,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) HSU H Danu F Fotohena, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan seleksi ASN dan PPPK di HSU yang sesuai dengan surat Kemendagri tanggal 6 September 2021 tentang pemberitahuan seleksi ASN dan PPPK di seluruh Indonesia, khususnya di kabupaten HSU.

“Alhamdulillah setelah ditunjuk oleh Bapak Bupati, kita siap untuk memfasilitasinya, supaya dapat memudahkan peserta seleksi dalam mendapatkan layanan swab antigen, hal ini sesuai dengan petunjuk Bupati agar memudahkan masyarakat,” terang Danu.

Danu menambahkann untuk kegiatan swab antigen gratis ini disamping bertempat di SMKN 2 HSU nantinya sesuai jadwal seleksi, kegiatan serupa akan juga dilaksanakan diseluruh 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten HSU. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya