Pemkab Bartim Siapkan Kouta Vaksinasi Pelajar

Tamiang Layang, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus menggenjot program vaksinasi bagi para pelajar di wilayah setempat.

“Setiap kali dilaksanakan vaksinasi di puskemas maupun lainnya, kouta untuk vaksinasi pelajar 50 persen dari jumlah sasaran vaksinasi,” kata Bupati Bartim, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu (22/9/2021 )

Menurutnya, hal ini sebagai upaya percepatan vaksinasi kepada pelajar sehingga bisa terlaksana kegiatan pembalajaran tatap muka. Selain itu, pelajar bisa tidak mudah terpapar Covid -19.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut menambahkan, vaksin diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai sasaran. Untuk saat ini, peserta didik dan warga umum.

Berita Lainnya

Bupati Bartim Minta Sekola Kawal Ketat Prokes

Warga Bartim Antuias Ikuti Vaksinasi Massal

1 dari 167

Pemkab Bartim terus berupaya mempercepat proses vaksinasi dengan capaian target hingga 50 persen pada akhir September 2021. Target tersebut mengingat daerah juga masih terus menunggu suplai vaksin.

“Kalau masyarakat kita sangat antusias divaksin, namun harus bersabar menunggu vaksin diterima dan tersedia,” kata Ampera.

Dia meminta warga yang ingin di vaksin agar mendaftarkan diri dan berkoordinasi dengan puskemas setempat sesuai tempat tinggal masing-masing.

Selama belum divaksin, warga diminta tetap mewaspadai Covid -19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobiltas.

“Menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang efektif agar tidak terpapar Covid-19. Warga yang sudah divaksin, memiliki resiko rendah terpapar Covid-19,” demikian Ampera.(vna/k-10 )

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya