Pemkab HSU Terus Targetkan Peningkatan Vaksinasi Covid 19

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus melaksanakan peningkatan target vaskinasi Covid-19 kepada masyarakat guna upaya membentuk kekebalan tubuh dan percepatan memutus mata rantai pandemi Covid-19 di HSU.

Bupati HSU Drs H. Abdul Wahid HK MM MSi mengatakan HSU saat ini terus kebut melaksanakan Vaksinaasi kepada masyarakat.

“Terget kita pelaksanan vaksinasi serentak dua hari ini (6 sampai 7 September 2021) sebanyak 2.300 dosis. Alhamdulliah sampai siang ini sudah melebihi target dari 2.300 yang disiapkan,” ungkap bupati saat meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 serentak di Tempat Ibadah dan Pondok Pesantren se-Indonesia, di Ponpes Rasyidiyiah Khalidiyah, beberapa waktu lalu.

Kegiatan vaksinasi serentak ini berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk program vaksinasi di fokuskan di tempat ibadah dan pondok pesantren di setiap daerah masing-masing, lanjutnya

Berita Lainnya

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

“Dengan harapan kegiatan pesantren di daerah kita (HSU) bisa berjalan dengan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wahid juga mengatakan, saat ini tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin sudah mencapai 70 persen, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan.

Bupatu juga mengharapkan agar masyarakat juga turut mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah guna meningkatkan herd immunity di suatu kelompok masyarakat.

Berdasarkan data saat ini masyarakat Kabupaten HSU yang sudah mendapatkan vaksin lebih kurang 48.000 warga. Untuk yang menjalani dosis pertama sebanyak 16 persen kemudian yang menjalani proses vaksin kedua diatas 10 persen. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya