Bahan Bangunan Renovasi Musholla Tiba di Lokasi

Barabai, KP – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ke 112 Kodim 1002/HST semakin dekat pelaksanaannya. Material dan bahan-bahan bangunan untuk renovasi musholla Noor Iman terus didatangkan ke lokasi, Rabu (08/09/2021).

Materill kayu ulin untuk tiang utama, balok kuda-kuda dan balok untuk dinding diangkut menggunakan kendaraan di satuan Kodim 1002/HST.

Sedangkan untuk papan dan papan reng lap dan material akan segera didorong ke lokasi,”terang Plh.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroso.

Lebih lanjut Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan untuk bahan bahan bangunan tidak sekaligus kami kirim, ini mengingat tempat untuk penampungan bahan bangunan tidak ada,” sambungnya.

Sedangkan material batu gunung, pasir dan semen sudah kami drop hari kemarin, itupun untuk semen kami titipkan di rumah warga yang dekat dengan Musholla agar aman dan tidak kehujanan,” imbuhnya.

Untuk pengerjaan pondasi kami menunggu pemotongan pohon besar di samping musholla selesai, karena dikawatirkan akan membahayakan banguan Musholla apabila musim hujan yang disertai dengan angin kencang,” terang Pasiter.

Berita Lainnya
1 dari 506

Tetapkan Posisi Arah Kiblat Musholla Noor Iman

Arah Kiblat merupakan mutlak atau utama yang harus dipenuhi dalam membangun tempat umat islam yaitu musholla ataupun masjid.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Labuan Amas Utara bapak H. Satibi saat menentukan arah kiblat renovasi bangunan musholla Noor Iman yang menjadi sasaran tambahan dalam program TMMD ke-112 tahun 2021

Menurut Satibi, penentuan arah kiblat ini wajib dilakukan sebelum membangun sebuah tempat ibadah umat islam seperti musholla ataupun masjid, katanya.

Hal ini dilakukan agar bangunan musholla sesuai dengan arah kiblat, sehingga para jemaah tidak ragu lagi dalam melaksanakan ibadah, tegasnya.

Turut hadir dalam penentuan arah kiblat musholla Noor Iman antara lain; Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Lilis Sutanto, Camat LAU H.Jamhari, Kapolsek Kasarangan, Sekcam Labuan Amas Utara, tokoh agama dan warga sekitar musholla. (adv/ary).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya