Polres Bartim Adakan Vaksinasi Untuk PNS, Honorer Dan Ibu Hamil

Tamiang Layang ,KP – Polres Bartim laksanakan Vaksinasi bagi Pegawai Negeri Sipil, honorer dan ibu hamil serta masyarakat umum di Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur.

“Usai pelaksanaan vaksinasi, target 140 dosis tercapai dengan rincian pelayan publik ( PNS dan honorer ) sebanyak 41 orang, masyarakat umum 90 orang, pendidik (guru) tujuh orang, ibu hamil dan pra lanjut usia masing-masing satu orang,” kata Kapolres Barito Timur,AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Selasa ( 14/9 /2021 )

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID -19 di Kabupaten Barito Timur, sehingga tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Upaya percepatan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur juga dilaksanakan ke desa-desa terpelosok.

Afandi berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi juga mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat dengan harapan dapat mengurangi potensi penyebaran COVID -19. Sebab, kata Afandi, dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus semakin bertambah baik.

“Vaksinasi COVID -19 bentuk ikhtiar kita untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar COVID -19,” kata Afandi lagi.

Berita Lainnya

Bupati Bartim Minta Sekola Kawal Ketat Prokes

1 dari 640

Meski sudah divaksin, katanya lagi, masyarakat tidak boleh lengah dengan protokol kesehatan harus tetap patuh seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mejauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Afandi sangat optimis pencapaian herd immunity di Kabupaten Barito Timur akan tercapai pada akhir tahun 2021. Menurutnya, jika vaksin terus diterima secara kontinyu maka vaksinasi akan dilaksanakan secara kontinyu.

“Contohnya kemarin kita ada menerima 800 dosis vaksin dan sudah terpakai 500 dosis. Hari ini ada penggunakan sebanyak 140 dosis dan vaksin yang tersisa akan dilanjutkan dengan melaksanakan vaksinasi ke desa-desa,” kata Afandi.

Dia juga menjamin akan menyisihkan beberapa dosis vaksin untuk pelajar dalam setiap pelaksanaan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur, baik di Polres Barito Timur maupun di pelosok – pelosok desa.

“Kami mohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar percepatan vaksinasi berjalan lancar dan cepat terbentuk herd immunity dan bisa memutus rantai penyebaran Covid -19 dan mengakhirinya,” Ungkap Afandi.(vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya