Ratusan Pelajar SMP Ikuti Vaksin Covid-19

Banjarbaru,KP- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirja dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan, melakukan Peninjauan Vaksinasi untuk Pelajar sekaligus Konferensi Pers bersama Media.

Bersama dengan Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr Heri Armanto, perwakilan Arutmin Ghangku, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarbaru Undi Sukarya. SMP Negeri 1 Banjarbaru memberikam vaksim kepad 650 siswa dan siswi sudah terdaftar untuk di berikan vaksinasi hasil kerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru, Kabinda Kalsel dan Arutmin, Selasa (21/9/2021)

Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr Heri Armanto menyampaikan bahwa program vaksinasi bagi pelajar dilaksanakan sesuai dengan arahan Presiden karena di Kalsel untuk vaksinasi masih dibawah 25 %, oleh karena itu tentu di perlukan langkah-langkah kegiatan-kegiatan percepatan dalam rangka mengejar dan mencapai target yang ditentukan.

“Dan alhamdulillah di Banjarbaru vaksinasi ini sudah ada diatas angka 25 %, untuk dosis pertama ada sekitar 39,8 % sedangkan untuk dosis kedua 24,9%, ini tentu untuk mendukung peningkatan angka pencapaian Kalsel secara umum,” Jelas Heri Armanto.

Berita Lainnya
1 dari 721

Sedangkan untuk level remaja dimana siswa siswi atau murid-murid yang ada didalamnya ini untuk khusus di Banjarbaru mencapai angka 29 % dari target sebanyak 11.000.

Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr Heri Armanto akan mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka percepatan pencapaian vaksin agar program pemerintah Herd immunity bisa tetap capai.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan arah vaksinasi ini adalah untuk menunjang kesehatan juga dalam rangka menjelan PTM.

“Dimana kita harus pikirkan agar PTM ini bisa terlaksana, karena ini sudah satu tahun anak-anak tidak masuk sekolah, dan ini harus kita pikirkan bersama terkait PTM ini. Dan kalaupun daring harus betul-betul daring agar mereka tidak ketinggalan pelajaran.” ujar Said. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya